PJB Serah Terima Jajaran Direksi Baru

Juni 16, 2020

Surabaya, PMP – PT PLN (Persero), induk perusahaan PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB), telah menetapkan Iwan Purwana menjadi Plt Direktur Pengembangan & Niaga PJB, R Rawan Insani sebagai Plt Direktur Keuangan PJB, serta Karyawan Aji selaku Plt Direktur Adm & SDM PJB.

Keputusan tertuang dalam surat Keputusan Pemegang Saham secara sirkuler pada  Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perusahaan plat merah yang dilaksanakan Jumat (12/6/2020), melalui rapat virtual di tengah pandemi COVID-19.

RUPS  juga memberhentikan dengan hormat Suharto sebagai Direktur SDM & Administrasi, Tjuju Kurnia sebagai Direktur Keuangan dan Henky Heru Basudewo sebagai Direktur Pengembangan & Niaga. Ketiganya akan memasuki purna tugas karena masa jabatan berakhir 13 Juli 2020.

PJB menggelar pisah sambut direksi yang dilaksanakan secara virtual pada Senin (15/6/2020). Pada acara yang dihadiri seluruh direksi lama dan direksi baru PT PJB ini, Direktur Utama PJB Iwan Agung Firstantara mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas kinerja yang luar biasa kepada para direksi yang memasuki purna tugas

“Selamat untuk jajaran direksi PT PJB yang baru. Sekarang waktunya kami meneruskan perjuangan yang telah dengan baik dieksekusi oleh direksi sebelumnya. Terima kasih sebesar-besarnya saya ucapkan kepada direksi- direksi yang memasuki purna tugas. Yang terpenting, sekarang waktunya menjaga spirit dan semangat untuk kemajuan PT PJB. Demi Indonesia yang lebih terang,” kata Agung.

Henky Heru Basudewo selaku Direktur Pengembangan & Niaga telah berhasil mengantarkan PJB mendapatkan proyek nasional strategis seperti PLTU Jawa 7 dan membawa PJB mendapatkan urutan pertama di pengembangan IPP terbesar di Indonesia.

Tjutju Kurniasih selaku Direktur Perempuan yang pertama, telah mengantarkan PT PJB mencapai kinerja keuangan yang positif sehingga kinerja keuangan PT PJB menjadi salah satu yang terbaik di PLN Group.

“Mengabdi di PJB menjadi salah satu sarana saya untuk menjadikan Indonesia lebih terang. Sebagai Direktur SDM & Administrasi, saya selalu mengedepankan kredibiltas PJB di setiap lininya, serta sebisa mungkin membawa iklim dan budaya milenial pada tubuh PJB sehingga suasana bekerja lebih segar. Saya rasa seluruh direksi yang memasuki purna tugas pun memiliki tekad yang sama dengan saya: menjadikan Indonesia lebih terang,” kata  Direktur SDM & Administrasi, Suharto yang meninggalkan warisan PJB Academy.(hps)