Penyebab Pep Guardiola Khawatir Hadapi Piala FA dan Liga Champion

Juni 23, 2020

Aguero tinggalkan lapangan setelah dilanggar Ben Mee yang berbuah penalti menjelang turun minum.(manchester city)

Jakarta, PMP – Sergio Aguero cedera lutut dilanggar bek tengah Burnley, Ben Mee di kotak penalti jelang babak pertama usai, saat Mancehster City menang telak 5-0 pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris. Pelatih  Pep Guardiola khawatir mesin golnya harus  absen sehingga tak bisa memperkuat tim di Piala FA atau Liga Champion.

Penyerang asal Argentina itu dilanggar Mee di kotak penalti pada akhir babak pertama. Wasit menunjuk titik putih dan Riyad Mahrez yang menjadi algojo sukses menjalankan tugas dan Manchester City unggul 3-0 saat turun minum.

“Cedera Aguero tampaknya tidak terlalu bagus. Dia merasakan sesuatu di lututnya,” ujar Guardiola seperti dikutip Daily Mail usai pertandingan kandang di Stadion Etihad, pada Selasa dini hari tadi (23/6/2020).

Sebenarnya Aguero memang punya masalah di lutut kiri sejak Man City kembali berlatih bulan lalu. Kondisi yang membuat Pep tak nyaman mengingat Aguero merupakan mesin pencetak gol yang sangat dia andalkan. Pada musim ini, Aguero telah mencetak 16 gol atau tertinggal 3 gol oleh Jamie Vardy dari Leicester City yang telah mengemas 19 gol di puncak top skor sementara.

Pada Selasa ini pihak klub akan melakukan tes untuk mengetahui seberapa parah cedera Aguero. Namun Guardiola memastikan Aguero bakal absen beberapa pekan, termasuk saat menghadapi Newcastle United pada perempat final Piala FA, Minggu (28/6/2020).

“Kami harus melihat besok. Bulan lalu dia mengalami masalah dengan lututnya dan sekarang dia merasakan sesuatu di sana. Jadi kami akan melihat apa yang dia alami besok, tetapi tampaknya ini tak akan bagus untuk sisa musim ini,” lanjut Gurdiola.

Pada pertandingan semalam, Aguero dimainkan sebagai pemain inti setelah pada laga sebelumnya saat menang atas Arsenal, Aguero baru dimasukkan di babak kedua.

Cedera Aguero tampaknya bakal membuat Guardiola pusing. Maklum, Man City masih harus tampil di Piala FA dan Liga Champion pada Agustus mendatang. Jika cedera Aguero serius, Guardiola hanya punya Gabriel Jesus sebagai striker murni.

Pada pertandingan itu, lima gol dicipitakan Phil Fodden (menit 22 dan  menit 63) dan Riyad Mahrez (menit 43 dan menit 45+3 melalui penalti), serta David Silva menit 51. Hasil ini membuat Man City mengemas 63 poin di posisi kedua dengan selisih 20 poin dengan pemuncak Liverpool.(gdn)