Dukung Program Kampung Tangguh, Pertamina Salurkan 1.200 Masker Kain

Juni 25, 2020

Surabaya, PMP – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus memberikan bantuan masker non-medis sebanyak 1.200 buah kepada Polsek Wonokromo dan Koramil Wonokromo. Upaya mendukung Program Kampung Tangguh.

Bantuan diserahkan kepada Kapolsek Wonokromo Kompol Christopher Adikara dan Danramil Wonokromo Mayor Infantri Widodo, pada Kamis (25/6/2020)..

“Sudah sepantasnya dalam situasi seperti ini kita bahu membahu untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di Jawa Timur,” kata Unit Manager Communication & CSR MOR V, Rustam Aji.

Menurut Rustam, masker kain yang diberikan merupakan hasil produksi dari Usaha Kecil Menengah (UKM) yang biasanya memproduksi peci. Namun karena omzet peci menurun dampak COVID-19, Pertamina membantunya untuk memproduksi masker kain.

Pihak Pertamina berharap, masker yang diberikan juga bakal dibagikan ke masyarakat untuk mendukung pencegahan COVID-19. Apalagi di Jawa Timur sudah ada Program Kampung Tangguh yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat.

“Pada masa tanggap darurat COVID-19 ini, Selain menjaga supply dan distribusi BBM dan LPG agar selalu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Pertamina juga terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat, tenaga medis dan aparat keamanan di sekitar area operasi,” tambah Rustam.

Danramil Wonokromo Mayor Inf Widodo menyampaikan terima kasih kepada Pertamina atas bantuan masker yang diberikan.

“Tentunya masker ini akan sangat bermanfaat untuk anggota yang nantinya akan melakukan patrol untuk terus menghimbau dan menertibkan masyakarat sekitar untuk selalu melaksanakan physical distancing selama masa Pandemi COVID-19. Selain itu juga akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Danramil.

Sejuh ini, Pertamina turut menggalakkan pola hidup bersih dan sehat dengan memberikan wastafel portable dan sembako selama masa pandemi melalui Program Pertamina Peduli Penanggulangan COVID-19. Merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan bakti BUMN untuk Indonesia.(hps)