Dibuka 2021,  Eastlakes Live Senilai Rp 10 T Diramaikan Merek Kelas Dunia

Juli 1, 2020

 

Sydney, PMP  – Crown Group mulai mengerjakan pembangunan tahap pertama proyek Eastlakes Live. Proyek hunian dan ritel mixed-use  senilai Rp 10 triliun ini rencananya akan dibuka pertengahn tahun depan dengan menghadirkan pusat perbelanjaan baru yang diramaikan merek-merek kelas dunia.

“Proyek Eastlakes Live dapat dianggap sebagai salah satu pengembangan tunggal terbesar di Sydney saat ini” kata Komisaris dan CEO Crown Group Iwan Sunito dalam rilisnya, Selasa (30/6/2020).

Dengan area pengembangan seluas 24.000 m2 (2,4 hektare) yang dilengkapi 2 hektare taman dan 3 lapangan golf, menjadikan Eastlakes LIve merupakan salah satu lokasi pengembangan terbesar di kawasan timur.

Eastlakes Live akan memiliki 490 unit apartemen mewah, 80 restoran, kafe, toko dan supermarket. Keberadaan kawasan ritel dan kuliner ini membuat Eastlakes Live menjadi pusat kota baru.

“Visi kami menciptakan komunitas baru di pinggiran timur melalui Eastlakes Live yang dapat memfasilitasi aktivitas belanja dan ruang kerja bersama, arena bermain untuk anak-anak, pusat medis dan hotel,” kata Iwan.

Pengembangan Eastlakes didesain arsitek internasional, Francis-Jones Morehen Thorp (fjmt). Sedangkan interior pusat perbelanjaan dirancang oleh Buchan.

Tahap pertama diharapkan akan selesai pada pertengahan 2021. Ini akan menampilkan pusat perbelanjaan senilai Rp. 300 miliar dengan luas 2800 meter persegi dan 13 outlet termasuk toko ALDI dan Woolworths Metro,  toko roti, farmasi, salon kecantikan, sushi, agen koran/kantor pos dan tempat cuci mobil.

Pusat perbelanjaan tahap pertama ini berada tepat di bawah hunian vertikal dengan tiga menara di sisi utara. Ini melengkapi area belanja yang sudah ada di Eastlakes Shopping Centre. Nantinya  pusat perbelanjaan tersebut ditransformasikan sebagai bagian dari tahap kedua.

Chief Operating Officer Crown Group, Pierre Abrahamse, mengatakan penduduk setempat sangat senang bahwa kawasan perbelanjaan baru ini akan segera menjadi kenyataan.

“Penduduk lokal dan calon penghuni sangat gembira dengan  transformasi kawasan pinggiran kota mereka. Kemudahan dan layanan hunian Eastlakes Live akan menjadi daya tarik utama di daerah Eastlakes selama beberapa dekade. Ini akan menjadi kawasan pinggiran kota Sydney berikutnya,” kata Pierre

Pembangunan pusat perbelanjaan tahap kedua senilai Rp 150 miliar akan dimulai akhir  2021. Pusat kota barunya akan menyediakan tempat berkumpul bagi penduduk lokal dan pengunjung. Sedangkan pusat perbelanjaan memiliki 65 toko dan supermarket Woolworths dilengkapi  area parkir yang nyaman dari jalan Evans.

Area eat street baru akan menawarkan sederetan restoran menarik dan pilihan kuliner termasuk lima menara hunian baru. Penyelesaian diharapkan pada tahun 2024.

Pierre Abrahamse mengatakan pembangunan tahap kedua akan mengubah Eastlakes Shopping Centre lama dengan tampilan yang sama sekali baru. Ini semua akan dibangun di atas pusat perbelanjaan bersejarah berusia hampir 60 tahun.

“Kami benar-benar berharap untuk membawa pusat belanja ini ke abad ke-21. Pengembangan baru ini akan dirancang untuk masyarakat lokal – melayani penduduk baru dan yang sudah ada, dirancang untuk menciptakan arti baru untuk Eastlakes, sebagai ruang yang menyatukan komunitas yang beragam dari pinggiran kota sekitarnya, dengan kafe dan hidangan gourmet di sebuah area yang memiliki banyak cahaya alami, udara terbuka dan taman sekitar,” katanya.

State Property Manager Woolworths, Brad Karge, menambahkan bahwa dia senang menjadi bagian dari regenerasi Eastlakes Shopping Centre oleh Crown Group dan gembira bahwa penduduk setempat akan segera memiliki akses ke salah satu supermarket paling modern di Australia.

“Kami berharap dapat terus melayani basis pelanggan setia kami yang telah dibangun selama bertahun-tahun, ketika kami membuka Metro Eastlakes baru kami, dan kemudian ketika kami menyambut pelanggan di supermarket baru kami yang canggih ini pada tahun 2024, di tahap kedua pembangunan,” katanya. (hps)