Jumat Dini Hari Manchester City vs Liverpool, The Reds Kejar Rekor Poin Tertinggi

Juli 2, 2020
Manchester City vs Liverpool

Raheem Sterling dan Joe Gomez terlibat insiden ketika Liverpool berjumpa Manchester City di pekan ke-12 Liga Primer Inggris 2019-2020.(Reuters/Carl Recine)

Jakarta, PMPBig match Manchester City vs Liverpool bakal berlangsung pada Jumat (3/7/2020) pukul 02.15 WIB. Meski sudah dipastikan juara Premier League musim 2019-2020, pasukan Jurgen Klopp tak bakal kendor demi mengejar rekor kedua, yakni poin tertinggi milik Manchester City.

Sejatinya Liverpool saat meraih titel juara, telah menorehkan rekor sebagai tim tercepat menjadi juara dengan menyingkirkan rekor Manchester United (2000-2001) dan Manchester City (2017-2018) yang memastikan  juara dengan lima pertandingan sisa. Mohamed Salah dan kawan-kawan berhasil memastikan gelar juara dengan tujuh laga sisa dengan torehan 86 poin hasil 28 kali menang, 2 seri dan sekali kalah.

Kini menjelang big match di Stadion Etihad, The Reds tampaknya tak bakal mengendorkan gedoran mengingat saat ini mereka mengejar rekor lainnya, yakni memecahkan rekor poin terbanyak Liga Inggris yang dipegang Manchester City saat menjuarai musim 2017/2018 dengan 100 poin.

Liverpool berpeluang besar memecahkan angka 100 milik City mengingat mereka hanya perlu mengoleksi minimal 15 poin dari tujuh pertandingan sisa. Jika sisa tujuh pertandingan berhasil dimenangkan, The Reds total akan mengoleksi 107 poin.

“Rekor dalam sepak bola selalu ada untuk ditaklukkan. Jadi tentu kami ingin kembali menorehkan sesuatu yang spesial setelah jadi juara. Laga melawan City akan menjadi laga yang sangat, sangat bagus,” kata Sadio Mane di laman resmi Liverpool FC.

Menurut Mane, tidak ada alasan bagi The Reds untuk tidak memecahkan rekor angka 100 milik The Citizens.

“Kami masih punya tujuh pertandingan dan kami akan bersiap menghadapi laga demi laga dan mencoba memenangkan semuanya. Sebab itulah impian kami,” tegas Pemain Terbaik Afrika tahun 2019 ini.

Guard of Honour Pra Kick-off

Sang Juara Bertahan yang bakal menjadi tuan rumah menyatakan bakal memberikan guard of honour saat The Reds bertamu di Etihad. Pep Guardiola memastikan City bakal melakukan tradisi guard oh honour sebelum kick-off.

Namun setelah kick-off, Benjamin Mendy,  bek The Citizens, menyebut Manchester City bakal ‘mengingatkan’ Liverpool bahwa mereka merupakan juara Premier League musim lalu dan musim sebelumya.

“Apa yang mereka lakukan musim ini luar biasa. Dalam laga melawan mereka, kami harus menunjukkan bahwa kami memenangkan juara dua kali dan kami ingin mengalahkan mereka. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus bagi kami dan mereka,” kata Mendy.

Pernyataan Sane dan Mendy tampaknya bakal menjadi jaminan bahwa laga bakal berjalan seru. Anak asuh Pep Guardiola tampaknya  berambisi menekuk Sang Juara baru. Sementara Salah dan kawan-kawan justru terobsesi pecahkan rekor 100 Manchester City.(bim)