Sang Juara Kalah Telak 4-0, Klopp: Man City Luar Biasa

Juli 3, 2020
Manchester City vs Liverpool

Jurgen Klopp dan Kevin de Bruyne. (AP/Dave Thompson)

Jakarta, PMP – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui bagusnya permainan Manchester City ketika membekuk timnya empat gol tanpa balas pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad. Namun Klopp tetap senang dengan permainan anak asuhnya.

“Man City luar biasa. Saya sudah melihat pertandingan mereka dan mereka tidak pernah bermain buruk sepanjang musim. Bahkan ketika mereka kalah, mereka memainkan sepak bola bagus,” ujar Klopp seusai pertandingan pada Jumat dini hari (3/7/2020).

Gol dari Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Phil Foden dan bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain memastikan The Citizens mengalahkan The Reds, Sang Juara Premier League 2019-2020.

“Saya suka bagaimana tim saya bermain. Saya sudah katakan itu dan saya pikir itu sudah jelas,” ujar Klopp.

Pelatih asal Jerman itu juga memaklumi para pemainnya yang beberapa kali menyiakan peluang, termasuk tendangan Mohamed Salah yang membentur tiang gawang.

“Mungkin kami tidak memanfaatkan peluang, tapi kami punya kesempatan untuk mencetak gol. Semuanya baik-baik saja. Kekalahan ini tidak bagus, bukan yang kami inginkan. Saya ingin pemain menampilkan sikap yang tepat dan kami melakukannya, jadi tidak ada masalah. Ini hasil yang harus kami terima,” ujarnya.

Khusus Man City, Klopp menganggap anak asuh Pep Guardiola tidak pernah bermain buruk pada musim ini, meski pada akhirnya kalah dalam persaingan merebut gelar Liga Inggris.

“Man City membuktikan mereka tim yang bagus. Bukankah bagus jika tim lain bisa menjadi juara Liga Inggris, sementara Man City juga bermain sepak bola bagus?” pungkas Klopp.(bim)