Sejajarkan Diri Cantona, Bruno Masuk Daftar Tercepat Terlibat Cetak 10 Gol

Juli 5, 2020
Bruno Manchester United

Bruno Fernandes. (Premierleague.com)

Jakarta, PMP – Bruno Fernandes (25) menorehkan rekor klub dan rekor Premier League (PL) atas aksinya menorehkan satu gol dan dua assist saat Manchester United membekuk AFC Bournemouth 5-2, di Stadion Old Trafford, pada Sabtu (4/7/2020).

Gelandang asal Portugal itu pun mensejajarkan diri dengan Eric Cantona dan Robin van Persie sebagai pemain tercepat dalam keterlibatkan menghasilkan 10 gol bagi Manchester United di kompetisi PL.

Bruno dalam sembilan penampilan di PL sejak kedatangannya pada Februari 2020, telah mengoleksi enam gol dan lima assist bagi Setan Merah atau total terlibat dalam 11 gol. Sedangkan Cantona dan Van Persie terlibat dalam 10 gol.

Cantona yang berseragam MU periode 1992-1997 dan membantu klub meraih empat titel PL, menghasilkan lima gol dan lima assist dalam sembilan penampilan pertamanya di PL. Sedangkan Robin Van Persie yang membela the Red Devils pada 2012-2015 dan ikut meraih satu titel PL, menghasilkan tujuh gol dan tiga assist.

Atas gebrakannya itu, Bruno juga masuk dalam daftar pemain tercepat dari seluruh klub PL dalam keterlibatan menghasilkan 10 gol. Rekor   dipegang Sergio Aguero (Manchester City) dan Mick Quinn (Coventry) dalam 6 penampilan, Pappis Cisse (Newcastle United), Alan Shearer (Blackburn Rovers), Mark Viduka (Leeds United) dalam 8 penampilan, serta Andrey Arshavin (Arsenal), Diego Costa (Chelsea), Bruno Fernandes (MU), seta Jurgen Klinsmann (Totenham Hotspurs) dengan 9 penampilan.

Saat melawan Bournemouth, Bruno menjadi kreator bagi Mason Greenwood untuk mencetak gol yang membuka kemenangan Manchester United pada menit ke-29. Jelang half time, dia kembali membuat assist bagi Anthony Martial yang membuat Man United unggul 3-1.

Pemain bernama lengkap Bruno Miguel Borges Fernandes itu mencetak gol pamungkas di menit 59 untuk menutup kemenangan Setan Merah dengan skor 5-2. Atas aksi spektakulernya dalam laga itu, dia terpilih menjadi King Of The Match.(gdn)