PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Teknologi

Chil1versary Chilibeli, Perkuat Komitmen Jadikan Ibu Rumah Tangga Micropreneur

Surabaya, PMP – Chilibeli genap setahun dan menggelar ‘Chil1versary’ dengan segudang hadiah menarik. Startup aplikasi perniagaan bahan pangan pokok segar berkualitas dengan harga terjangkau bagi rumah tangga ini, digagas agar para Ibu Rumah Tangga (IRT) berkesempatan menjadi micropreneur.

“Kami sungguh bersyukur atas sambutan luar biasa dari para IRT di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan Surabaya. Dukungan tersebut menjadi pemacu semangat kami untuk terus memberdayakan perempuan Indonesia,” kata Alex Feng, Co-Founder & CEO Chilibeli, Kamis (9/7/2020).

Chilibeli yang didirikan oleh Alex Feng, Damon Yue dan Matt Li, mengusung konsep unik memberdayakan para IRT yang hampir semuanya memiliki komunitas dan jaringan sosial luas. Chilibeli membuka peluang bagi IRT di berbagai kota untuk menjadi micropreneur atau pengusaha mikro dengan berjualan bahan pangan pokok untuk memudahkan tetangga sekitar atau masyarakat.

Para IRT yang bergabung menjadi Mitra Chilibeli bakal memiliki penghasilan walaupun hanya menjalankan usaha di rumah. Chilibeli sendiri menjamin durasi pengiriman pesanan logistik maksimum H+24 setelah konfirmasi pesanan.

Baca Juga :   Lima Strategi Pemasaran Bisnis Pemula yang Efektif Gaet Pelanggan

Sejak didirikan setahun lalu, Chilibeli telah menggalang modal, memenangkan penghargaan, membuka gerai resmi di LazMall, pindah ke gudang logistik lebih besar, serta melebarkan sayap ke Surabaya sebagai kota metropolitan kedua di Indonesia.

Honda Beat hingga Smart TV

Guna merayakan ‘Chil1versary’, Chilibeli mempersiapkan segudang hadiah sebagai tanda apresiasi bagi Mitra Chilibeli, Mitra Chilimart, Sahabat dan karyawan, sekaligus tanda perayaan pencapaian setahun operasional perusahaan. ‘Chil1versary’ juga diharapkan bakal memperkenalkan startup ini lebih luas ke masyarakat Indonesia.

“Mitra Chilibeli, Mitra Chilimart, serta Sahabat merupakan tulang punggung startup ini. Kami sangat mengapresiasi dukungan kuat selama ini. Pertumbuhan gesit Chilibeli memampukan kami untuk terus mengembangkan fasilitas logistik dan kemampuan pasokan agar dapat menghadirkan produk segar berkualitas dengan proses distribusi efisien kepada para konsumen,” kata Damon Yue, Co-Founder & COO.

Menurut Damon, walaupun setahun keberadaan Chilibeli pada kondisi pandemi COVID-18, Chilibeli terus berkomitmen untuk bekerja lebih keras demi pencapaian berikutnya dalam menciptakan nilai lebih bagi masyarakat.

Baca Juga :   Lima Strategi Pemasaran Bisnis Pemula yang Efektif Gaet Pelanggan

 Sementara menurut Matt Li, Co-Founder & CPO, Chilibeli adalah platform yang menghubungkan persediaan dan permintaan sesederhana mungkin untuk memberikan solusi yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Kami terus berupaya menghadirkan platform cerdas, intuitif, terpadu, dan konsumen-sentrik yang menjawab tantangan keseharian masyarakat dalam berbelanja bahan pangan pokok. Sebab kami yakin bahwa Indonesia pun telah siap dalam menyambut solusi digital cermat ini,” kta Matt Li.

Belum lama ini Chilibeli meluncurkan kampanye apresiasi Mitra & Sahabat dengan satu pesan terpadu: ‘Our 1 Year Journey’ dalam setiap kegiatan dan semua platform. Dan pada Juli ini merupakan saat yang menguntungkan bagi Mitra, Sahabat, Mitra Chilimart, serta masyarakat umum untuk mengambil bagian dalam kompetisi digital seru untuk memenangkan segudang hadiah mulai dari motor Honda Beat hingga smart TV LED.

 Sebagai ungkapan rasa syukur Chilibeli menjalankan kampanye kupon. Para Mitra bisa mendapatkan 1 kupon ketika total belanjaan mereka mencapai Rp 5 juta per bulan dalam periode kampanye. Sementara Mitra Chilimart berhak atas 1 kupon ketika total belanjaan bulanan mencapai Rp 7,5 juta per bulan dalam periode kampanye. Program kampanye hanya berlaku bagi Mitra yang telah terdaftar sebelum 26 Juni 2020.

Baca Juga :   Lima Strategi Pemasaran Bisnis Pemula yang Efektif Gaet Pelanggan

Jumlah kupon yang diterima sebanding dengan kesempatan mendapatkan hadiah yang akan diundi secara digital untuk memenangkan hadiah berupa Honda Beat Sporty, LED smart HDTV, hape Xiaomi, dan total 200 vouchers belanja.

Sementara bagi masyarakat umum, Chilibeli menggelar kompetisi foto terbaik di Instagram. Pengguna hanya perlu membeli produk di Chilibeli, foto produk pesanan yang telah tiba dan mengunggahnya ke akun Instagram pribadi sembari tag akun Chilibeli. Belasan peserta beruntung berkesematan memenangkan hape Xiaomi, emas batangan dan voucher belanja dari Chilibeli. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 11 Agustus 2020.(hps)