PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

BMW Astra Terapkan Standar Layanan Baru, Rutin Rapid Test Seluruh Tim

BMW Astra
Showroom BMW Astra HR Muhammad Surabaya menerapkan Standar Layanan Baru.(hapsah)

Surabaya, PMP – BMW Astra resmi luncurkan standar layanan baru yang sejalan dengan standar protokol kesehatan guna mengajak para pelanggan beradaptasi dengan kebiasaan baru. Standar layanan yang dijamin memberikan kenyamanan, keamanan dan kemudahan bagi pelanggan.

Peluncuran standar layanan baru yang dilakukan secara daring melalui kanal YouTube, dihadiri CEO BMW Astra Fredy Handjaja, Operation Manager BMW Astra Teguh Widodo, Marketing Manager BMW Astra Martha Andhyka, juga After Sales Manager BMW Astra Budi Kurniawan, pada Jumat (17/7/2020).

Hal yang menarik, keempatnya berada di tempat berbeda mengikuti protokol kesehatan yang menyarankan mengurangi kerumunan, yakni di BMW Astra Sunter, BMW Astra Cilandak, BMW Astra Pluit dan BMW Astra Serpong.

“Kita semua sedang belajar beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk bersama-sama melewati pandemi ini. BMW Astra luncurkan standar layanan baru yang sesuai dengan protokol kesehatan untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan. BMW Astra menyediakan layanan yang dapat dilakukan di dealer, di rumah maupun di kantor,” kata CEO BMW Astra Fredy Handjaja

Baca Juga :   BMW 840i Gran Coupé M Technic Sapa Jatim, Ditampilkan di BMW Astra Luxury Week

Standar layanan baru yang diterapkan di BMW Astra di dealer antara lain: pengukuran suhu tubuh untuk pengunjung dan staf, mengisi buku tamu menggunakan ponsel melalui QR code, penyediaan cairan pembersih tangan, penerapan jaga jarak fisik, penggunaan sinar UV untuk sterilisasi berbagai peralatan, penerapan self-service di ruang tunggu, pembersihan fasilitas showroom setiap empat jam, serta penggantian masker para staf setiap empat jam.

Tak hanya itu, setiap mobil yang akan diberikan ke pelanggan saat serah terima, sebelumnya dibersihkan menggunakan disinfektan dan kemudian disegel.

“Disinfektan yang kami gunakan juga aman bagi kesehatan karena berstandar food grade,” jelas Fredy.

Rutin Rapid Test Seluruh Tim

Baca Juga :   Dukung #DiRumahAja, BMW Astra Sediakan Test Drive, Beli, Service, Jual dengan Promo Khusus

BMW Astra juga memberikan berbagai layanan di rumah maupun kantor pelanggan. Para sales, appraisal, atau mekanik BMW Astra yang mengunjungi rumah atau kantor pelanggan dilengkapi care kit yang berisi pembersih tangan, tisu alkohol, air sanitizer, lap dan cairan pembersih yang digunakan sebelum dan sesudah pelanggan melakukan test drive atau proses perbaikan kendaraan.

Sementara bagi pelanggan yang servis di bengkel, konsultasi dengan penasihat servis atau melihat status kendaraan, disediakan layar khusus supaya dapat tetap menjaga jarak fisik.

“Bagi mereka yang ingin mendapatkan penjelasan tentang penggunaan fitur pada mobil yang dibeli, bisa mempelajarinya dengan nyaman melalui video penjelasan oleh Product Genius BMW Astra yang dapat dibuka cukup dengan memindai QR code melalui ponsel,” tambah Fredy.

Baca Juga :   BMW Astra Berikan Penawaran Spesial di GIIAS Surabaya

BMW Astra berkomitmen selalu berada bersama pelanggan untuk memberikan solusi atas berbagai kebutuhan selama memiliki kendaraan yang dibeli di Astra. Hal itu menjadi semangat BMW Astra untuk terus memberikan yang terbaik kepada pelanggan.

“Tidak hanya menjaga keamanan kesehatan serta pemanfaatan teknologi untuk memberikan peace of mind bagi seluruh stakeholder, BMW Astra juga rutin melakukan rapid test bagi seluruh tim front-line dan back-office, serta membekali mereka dengan vitamin untuk memastikan seluruh tim BMW Astra selalu dalam kondisi prima,” pungkasnya.(hps)