PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

Makin Laris Saat Pandemi, Tolak Angin Terima Lagi Indonesia Original Brands Award 2020

Jakarta, PMP – Tolak Angin menerima penghargaan Indonesia Original Brand Award 2020 (Peringkat 1) untuk kategori ‘Obat Masuk Angin’. Penghargaan yang telah diterima Tolak Angin pada 13 Juli itu merupakan kelima kalinya.

“Diterimanya beberapa penghargaan di tengah pandemi Corona menjadi satu kebanggaan bahwa Tolak Angin, yang telah menerima sertifikat Obat Herbal Terstandar dari Badan POM RI, menjadi pilihan utama para konsumen dalam meningkatkan daya tahan tubuh, khususnya di saat pandemi ini,” kata Direktur PT Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat.

Penghargaan bagi merek-merek asli Indonesia yang menunjukkan komitmen dan kinerja tertinggi pada parameter penilaian itu, diberikan Majalah SWA dan Business Digest melalui ajang bergengsi Indonesia Original Brands Award 2020 (IOB Award).

Baca Juga :   Sido Muncul Sumbang 4.000 Botol Kapsul JSH Buat RSPAD Gatot Subroto

Pada tahun 2020, dunia bisnis menghadapai tekanan luar biasa akibat Pandemi COVID-19. Produk dan merek ditantang melakukan terobosan di tengah keterbatasan agar tetap survive.

Tidak hanya itu, produk dan merek juga harus berperan mendorong dan menciptakan kondisi bisnis yang sejalan dengan protokol kesehatan. Harapannya pelanggan merasa aman dan pandemi COVID-19 dapat terkendali.

IOB Award 2020 bertujuan memacu merek-merek asli Indonesia menjadi lokal hero di tengah berbagai permasalahan masyarakat dan pelanggan saat pandemi Corona. Di antaranya menyediakan produk dan jasa yang relevan, berkualitas, memuaskan, direkomendasikan dan aman sesuai kebutuhan.

Penilaian IOB Award yang dilakukan melalui survei juga bertujuan memberi feedback kinerja merek-merek asli Indonesia dalam hal kepuasan, loyalitas dan tingkat advokasi merek, berdasarkan evaluasi pelanggannya. Selain memberikan penghargaan terhadap merek-merek yang memiliki kinerja asli terbaik, melalui awarding ceremony.

Berdasarkan hasil survei, Tolak Angin menerima Indonesia Original Brand Award 2020 (Peringkat 1) dengan kategori ‘Obat Masuk Angin’. Sebelumnya pada pertengahan Juni lalu, Tolak Angin mendapat penghargaan  Solo Best Brand Award and Innovation (SBBI) 2020 sebagai Obat Masuk Angin Herbal Berstandar.(hps)