Perburuan Top Skor Liga Primer Masih Seru, Aubameyang Gagal Dekati Vardy

Juli 22, 2020
Aubameyang

Striker Arsenal Pierre Emerick Aubameyang.(premierleague.com)

Jakarta, PMP – Pierre-Emerick Aubameyang gagal mempertipis selisih tiga gol dengan Jamie Vardy pada perburuan merebut Golden Boot atau Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris.

Vardy dari Leicester tetap kokoh di puncak dengan 23 gol, diikuti Danny Ings Southampton 21 gol dan Aubameyang 20 gol dengan masing-masing menyisakan satu pertandingan.

Harapan Aubameyang untuk dua kali berturut-turut meraih Sepatu Emas semakin berat setelah Arsenal kalah 1-0 melawan Aston Villa pada pertandingan Rabu di hari (22/7/2020).

Kini Aubameyang tinggal berharap bisa mengemas lebih baik dari 2 gol seperti saat menjamu Watford di pertemuan pertama musim ini yang berakhir imbang 2-2.Watford sendiri sedang terancam degradasi setelah dibantai Manchester City 0-4 di kandang.

Sementara Danny Ings semakin mendekati perolehan Vardy setelah mengemas 1 gol saat The Saints menjamu Bournemouth 2-0. Sayangnya, Ings menyia-nyiakan penalti pada pertandingan itu. Vardy sendiri  tak menambah koleksi gol setelah di kandang dihajar Mancehster United 0-3. Bagi Vardy dan Ings penghargaan Sepatu Emas musim ini merupakan yang pertama.

Pada musim lalu 2018-2019, penghargaan Sepatu Emas  diraih oleh Aubameyang, Sadio Mane dan Mohamed Salah dari Leverpool setelah ketiganya sama-sama mengoleksi 22 gol.

Salah sendiri sebenarnya sedang menargetkan hattrick Sepatu Emas setelah meraihnya di musim 2017-2018 dan 2018-2019. Kini Salah telah mengoleksi 19 gol dan masih menyisakan dua pertandingan kandang melawan Chelsea dan bertandang ke Newcastle United.

Jika musim ini Salah berhasil kembali menjadi top skor, maka pemain asal Mesir itu bakal menjadi  pemain ketiga yang berhasil meraih Golden Boot tiga kali berturut-turut, setelah Alan Shearer dan Thierry Henry.(bim)