PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Properti

Intiland Pasarkan Klaster Baru Graha Natura Agustus 2020

Direktur Marketing PT Intiland Grande Harto Laksono (kanan) dan Edison Tan GM Marketing meninjau fasilitas danau di lokasi pengembangan klaster terbaru Graha Natura.

Surabaya, PMP – PT Intiland Development Tbk (Intiland), pengembang hunian Graha Natura akan memasarkan klaster terbaru awal Agustus 2020. Pemasaran ini menyusul kesuksesan klaster Acacia yang juga mengusung konsep rumah compact.

“Tahun lalu kami meluncurkan klaster Acacia dan telah terserap hingga 70 persen. Klaster ini menawarkan rumah compact dua lantai yang tidak terlalu besar namun justru diminati oleh keluarga muda,” kata Harto Laksono, Direktur Pemasaran PT Intiland Grande, anak usaha perseroan Intiland dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/7/2020).

Harto mengatakan pasar properti mulai menunjukkan tren kenaikan dua bulan terakhir. Konsumen yang datang langsung ke show unit rata-rata didominasi keluarga muda dan kelompok milenial.

Baca Juga :   Kluster Baru Graha Natura Bidik Keluarga Muda

Saat ini perseroan mengembangkan dua kawasan perumahan di wilayah Surabaya Barat, yakni Graha Famili seluas 280 hektare dan Graha Natura seluas 86 hektare. Graha Famili  menyasar segmen pasar atas dan premium, sedangkan Graha Natura yang mengembangkan klaster dengan luasan compact, menyasar kelompok profesional muda dan milenial.

“Kami optimis produk rumah dengan luasan compact masih menjadi pilihan favorit di Surabaya karena relatif terjangkau dan sesuai daya beli konsumen menengah,” katanya.

Klaster baru Graha Natura menyediakan empat tipe dengan ukuran lebar lahan mulai 5 meter. Pengembangan klaster terbaru ini berlokasi strategis hanya selangkah dari area komersial SOHO Natura 2 dan dekat dengan fasilitas danau buatan, taman, serta club house.

Baca Juga :   Intiland Gandeng Travelio Kelola Apartemen Praxis

Klaster hunian ini dirancang dengan konsep gerbang akses tunggal yang memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para penghuninya.

Graha Natura mengembangkan konsep lanskap lingkungan hijau dan asri. Perseroan menggandeng lembaga konsultasi dan teknis konservasi dan keanekaragaman hayati dalam kawasan. Temasuk program konservasi pohon dan tanaman nusantara dengan menanam 10.000 pohon.

Ada area terbuka seluas 1,2 hektar sebagai fasitiltas perumahan. Area tersebut meliputi danau buatan, jogging track, area F&B, playground, serta area kegiatan bagi komunal bagi penghuni.

“Area ini kami siapkan untuk menjadi center of lifestyle, healthy living, dan pusat aktivitas dan interaksi para penghuni,” katanya. (hps)