PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Wow

Setelah Tom Hanks, Antonio Banderas Umumkan Diri Positif COVID-19

Antonio Banderas COVID-19
Antonio Banderas positif COVID-19 saat HUT ke-60 tahun.(Aurore Marechal/ABACAPRESS.COM)

Jakarta, PMP – Antonio Banderas umumkan diri positif COVID-19 bertepatan hari ulang tahunnya ke-60 pada Senin (10/8/2020). Aktor asal Spanyol itu seolah menyusul Tom Hanks, pasangan homonya di film Philadelphia yang juga mengumumkan diri positif COVID-19 pada Maret silam.

“Halo semuanya. Saya mau mengumumkan bahwa sekarang, 10 Agustus, saya terpaksa merayakan ulang tahun ke-60 sambil karantina karena dinyatakan positif terpapar COVID-19 yang disebabkan virus Corona,” kata Banderas melalui unggahan di Instagramnya.

Banderas yang menjalani isolasi itu menyatakan baik-baik saja, meski merasa lebih letih dari biasanya. Ia yakin bakal sembuh dalam waktu dekat berdasarkan pemeriksaan medis.

“Saya akan memanfaatkan waktu isolasi untuk membaca, menulis, beristirahat dan terus membuat rencana untuk mulai memberikan makna di usia ke-60 yang saya masuki dengan penuh antusiasme. Dekap erat untuk semuanya,” kata Banderas.

Baca Juga :   Garap Mission: Impossible Terbaru di Norwegia, Tom Cruise Bebas Karantina Corona

Sejak COVID-19 merebak, Banderas kerap menggunakan jejaring sosialnya untuk ikut menyadarkan publik mengenai bahaya COVID-19. Dia mengenakan masker dalam beberapa unggahan, sembari mengajak para fans dan masyarakat untuk mengikuti jejaknya.

Antonio Banderas mulai melejit saat ikut membintangi film Philadelphia yang meraih dua Piala Oscar di perhelatan Academy Awards ke-66 di tahun 1994. Banderas berperan ciamik sebagai Miguel Alvarez yang merupakan pasangan gay tokoh utama Andrew Beckett yang diperankan Tom Hanks.

Philadelphia dinilai sebagai film Hollywood yang pertama mengangkat masalah HIV/Aids dan homoseksual. Tom Hanks menerima Piala Oscar pertamanya di film itu untuk aktor pemeran utama terbaik. Piala Oscar satunya lagi diraih musisi Bruce Springsteen untuk lagu soundtrack film terbaik Streets of Philadelphia.

Baca juga: Tom Hanks Genap 64 Tahun, Positif COVID-19 ‘Terpapar’HIV/AIDS

Baca Juga :   Ini Kesaksian Ayah Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida Putri

Setelah Philadelphia, Banderas makin berkibar melalui sejumlah film seperi Desperdo (1995) atau The Mask of Zorro (1998). Terakhir pada perhelatan Academy Awards ke-92 tahun 2020, Banderas masuk nominasi aktor pemeran utama terbaik dalam film Pain and Glory melalui perannya sebagai Salvador Mallo.(bim)