PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Mikro

Konsep Baru Bright Store Pertamina Mudahkan Pelanggan

Surabaya, pmp – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus bersama afiliasi PT Pertamina Retail (PTPR) menawarkan konsep baru Bright Store di SPBU. Konsep yang memberi kemudahan dan kenyaman pelanggan itu diresmikan pada grand opening New Bright Store di SPBU COCO 51.612.66 Jalan Raya Juanda, Desa Semambung, Sidoarjo, pada Kamis (27/8/2020).

“Perilaku konsumen di era milenial saat ini membawa peluang yang bagus untuk bisnis Non Fuel Retail (NFR) sebagai portofolio dari Pertamina. Seiring dengan melonjaknya ekspektasi konsumen akan kemudahan dan kenyamanan, mendorong pertumbuhan yang cepat untuk ritel convenience yang mengalami kenaikan dibandingkan dengan ritel lainnya atau bisnis lainnya” ujar Pjs General Manager Pertamina MOR V, I Ketut Permadi Aryakuumara dalam keterangan resmi, Jumat (28/8/2020).

Baca Juga :   Pertamina Sterilisasi Sarfas Distribusi dan Tabung LPG

Ketut menambahkan, ekspektasi pelanggan yang menghendaki kualitas produk yang lebih baik dengan harga yang terjangkau serta semua serba cepat dan praktis, baik secara offline ke online maupun online ke offline, merupakan peluang bagi Pertamina untuk melakukankan inovasi pada bisnis model Bright Store. Pertamina optimis dapat memenuhi kebutuhan konsumen dengan konsep baru yang diusung Bright Store.

Pada kesempatan sama, Assistant Manager  Partnership NFR Pertamina, Witdoso Warsito menjelaskan konsep baru Bright Store adalah menjadi tempat singgah yang modern dan selalu memberikan experience setiap harinya dalam melepaskan penat dan stres dalam perjalanan maupun saat bekerja.

Bright Store menyiapkan kebutuhan minuman dan makanan ringan dan camilan sehingga konsumen bisa mendapatkan kenyamanan serta menunda rasa lapar dalam perjalanan dan menikmati kebersamaan dengan kerabat.

Baca Juga :   Transaksi Nontunai SPBU Jatimbalinus Oktober 2020 Naik 269%

“Bright store juga menyediakan makanan dan minuman Grab and Go dengan kualitas rasa yang enak dan harga terjangkau bagi konsumen yang dituntut berbagai kesibukan dengan mobilitas tinggi,” ujar Witdoso.

Konsep baru Bright Store akan diimplementasikan di 10 outlet SPBU Pertamina area Surabaya Jakarta, Bekasi, Purwakarta, Bandung dan Semarang.

Bright Store mengintegrasikan program-program promosi untuk memeriahkan grand opening tersebut seperti promo selfie contest, promo voucher Bright Store dengan pembelian BBM, dan promo Serbu (Serba Sepuluh Ribu) di bagian food service.

“Bright Store menyediakan layanan pembayaran cashless untuk mendukung transaksi yang lebih aman di masa pandemi dengan program promo yang tersedia seperti promo top up dan transaksi e-money Bank Mandiri, TapCash BNI, promo dengan kartu debit/kredit, promo tukar poin MyPertamina, serta cashback  saldo LinkAja,” kata Ketut. (hps)