Kematian Black Panther Tinggalkan Duka bagi Captain America, Thor dan Hulk

Agustus 30, 2020
Black Panther Died

Kematian Chadwick Bosemen pemeran Black Panther menyisakan duka bagi pemeran super hero lainya.(marvel)

Jakarta, pmp – Kematian Chadwick Aaron Boseman (43), aktor pemeran Black Panther, akibat kanker usus pada Jumat (28/8/2020) di Los Angeles, meninggalkan duka bagi para aktor pemeran super hero The Avengers. Pemeran Captain America, Thor, Captain Marvel hingga Hulk mengungkapkan duka citanya.

Kematian Chadwick ramai dibahas di media sosial dan menjadi trending topic, seperti  Wakanda Forever, Chadwick Boseman, Black Panther, King T’Challa, atau RIP King. Dia mendunia setelah berperan sebagai T’Challa, Raja Wakanda sebuah negara di Afrika yang bisa menjelma menjadi Black Panther.

Chris Evans, pemeran Captain America, menyebut Chadwick sebagai seseorang  spesial. Dia adalah seniman yang sangat berkomitmen dan aktor yang selalu ingin tahu, memiliki begitu banyak karya menakjubkan yang masih harus diwujudkan

“Saya benar-benar hancur. Ini sangat memilukan… Pikiran dan doa saya bersama keluarganya. Rest in power, King,” kata Chris di akun instagramnya @chrisevans.

Black Panther Died

Chadwick dan Chris.(instagram)

Mark Ruffalo pemeran Hulk melalui akun instagramnya @markruffalo, menyebut tragedi yang menumpuk tahun ini semakin parah dengan kehilangan Chadwick Boseman.

“Pria yang luar biasa dan bakat yang luar biasa. Saudaraku, kamu adalah salah satu dari yang terhebat sepanjang masa. Tuhan, cinta, rest in power King,” kata Mark.

Chris Hemworth, pemeran Thor, menilai Chadwick sosok yang sangat tulus yang pernah ditemuinya.

“Akan merindukanmu sobat. Benar-benar memilukan. Salah satu orang paling tulus yang pernah saya temui. Mengirim cinta dan dukungan untuk semua keluarga xo RIP,” ujarnya.

Don Cheadle yang berperan War Machine, mengunggah foto kenangannya bersama Chadwick. Ia mengaku akan merindukan Chadwick yang memiliki tanggal lahir sama dengan dirinya 29 November.

“Aku akan selalu merindukanmu, kamu akan selalu menjadi  cahaya dan cinta untukku untuk selama-lamanya,” kata Don Cheadle lewat akun Twitternya.

Black Panther Died

Chadwick dan Brie Larson.(instagram)

Brie Larson pemain Captain Marvel juga sangat kehilangan sosok Chadwick. Melalui instagram, Brie memamerkan fotonya bersama Chadwick. Menurutnya Chadwick sosok yang kuat dan selalu memancarkan kedamaian.

Tak hanya itu, Brie juga mengatakan merasa terhormat pernah berada dalam satu proyek film bersama dan akan selalu mengenang sosok Chadwick.

“Orang yang selalu meluangkan waktu untuk benar-benar melihat keadaan dan memberikan kata-kata penyemangat ketika kamu merasa tidak yakin. Saya merasa terhormat memiliki kenangan yang saya miliki. Percakapan, tawa. Hatiku bersamamu dan keluargamu…,” kata Brie.

Tom Holland pemeran Spiderman juga mengunggah foto Chadwick tengah tertawa menghibur anak kecil yang sedang terbaring di ranjang. Menurutnya, Chadwick sosok panutan bagi seluruh orang di dunia.

“Chadwick, kamu bahkan lebih seperti pahlawan di luar layar daripada di layar. Seorang panutan tidak hanya bagi saya di lokasi syuting, tetapi juga bagi jutaan orang lain di seluruh dunia…,” kata Tom Holland mengucapkan perpisahan.

Black Panther Died

Chadwick hibur penggemarnya.(instagram)

Rekor Box Office

Pada tahun 2016, Chadwick Boseman bergabung Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan berperan sebagai super hero dalam film ‘Captain America: Civil War’. Dia berperan sebagai Raja T’Challa yang bisa menjelma menjadi Black Panther dari Kerajaan Wakanda sebuah negara di Afrika yang difiksikan memiliki teknologi tinggi.

Setelah itu di tahun 2018, film khusus Black Panther dirilis dengan Boseman sebagai pemeran utama. Tidak hanya memecahkan rekor box office saat dirilis, tetapi juga meraup sekitar US$ 218 juta di dalam negeri selama empat hari.

Black Panther Died

Sutradara Ryan Coogler (kiri) berpose bareng Chadwick Boseman saat pemutaran perdana film Black Panther di London, Inggris, 8 Februari 2018.(AFP PHOTO/Tolga Akmen)

Film Black Panther juga memperoleh nominasi Academy Award atau Piala Oscar untuk kategori Best Picture.

Selanjutnya Black Panther pun bergabung dengan Iron Man, Thor, atau Captain Amerika dalam film ‘Avengers: Infinity War’ (2018) dan ‘Avengers: Endgame’ (2019).

Pada tahun 2020 ini, Chadwick Boseman berperan dalam film ‘Da 5 Bloods’ yang disutradarai Spike Lee.(gdn)