Gratis Bagi Guru, Pelatihan Terapi Tapping Penyembuhan Diri dari Problem Fisik dan Emosi

September 9, 2020
Terapi Tapping

Pelatihan Terapi Tapping sebelum masa pandemi COVID-19.(Terapi Tapping)

Jakarta, pmp – Sebagai bentuk apresiasi terhadap para guru yang terus memberikan pelajaran kepada siswa-siswinya dengan berbagai kesulitan di masa pandemi, praktisi self healing Terapi Tapping Yuyun Wardhana bakal memberi pelatihan gratis secara daring atau online buat para guru.

“Proses belajar mengajar secara daring tentunya menimbulkan kesulitan tersendiri bagi para guru, mengingat mereka tidak hanya menghadapi tantangan pembelajaran online, tapi juga mempunyai masalah-masalah lainnya seperti ekonomi, keuangan, keluarga dan lain-lain,” kata Yuyun Wardhana (52), di Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Melalui pelatihan gratis ini, Yuyun berharap para guru bisa terbebas dari berbagai keluhan, seperti terhindar dari stress dan emosi-emosi negatif lainnya.

“Serta tentu kesehatan para guru akan lebih terjaga dan lebih baik setelah mempraktikkan Terapi Tapping yang sebenarnya merupakan teknik self healing atau penyembuhan oleh diri sendiri,” katanya.

Sebelumnya kegiatan pelatihan online gratis bagi para guru telah berlangsung dua kali dan disambut antusias para guru. Pelatihan berikutnya akan digelar Sabtu, 12 September 2020, jam 09.00-12.00 WIB melalui aplikasi Zoom dengan jumlah maksimal peserta sesuai kapasitas Zoom 100 guru.

Hal  yang menarik, pelaksanaan pelatihan Terapi Tapping gratis ini terselenggara berkat donasi dari beberapa peserta pelatihan yang telah merasakan khasiat dan manfaat setelah rutin melakukan Terapi Tapping secara mandiri setelah mengikuti pelatihan.

“Ada beberapa orang yang tergerak untuk memberikan kesempatan bagi para guru dengan biaya yang mereka tanggung. Mereka menyadari bahwa beban para guru di masa pandemi sangat berat. Mereka ingin berbagi sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada para guru,” kata Yuyun.

Terapi Tapping

Yuyun dan peserta pelatihan Terapi Tapping.(Terapi Tapping)

Atasi Keluhan Fisik & Emosi

Teknik Terapi Tapping adalah teknik self healing atau penyembuhan oleh diri sendiri yang diadopsi dari EFT (emotional freedom technique) dan SEFT (spiritual emotional freedom technique).

Terapi Tapping merupakan teknik yang sangat mudah dan efektif untuk mengatasi berbagai macam keluhan fisik seperti migrain, sakit kepala, gangguan tidur, asam lambung, stress, depresi, trauma, phobial, kecanduan merokok, nyeri sendi, atau syaraf kejepit. Bahkan mampu mengatasi gangguan emosi seseorang seperti stress, cemas, takut, dsb.

“Jika ditekuni secara serius, teknik ini bisa membuat perubahan diri menjadi pribadi yang lebih positif dan produktif. Sehingga tidak heran jika teknik ini akan sangat bermanfaat jika dilakukan oleh pekerja, pebisnis dan profesi-profesi lainnya untuk meningkatkan performance dan kinerja mereka,” papar Yuyun.

Bahkan menurutnya, Terapi Tapping bisa membantu meningkatkan daya imun tubuh ketika seseorang menjadi lebih bahagia, percaya diri dan lebih optimis menjalani kehidupan.

Ibu guru Herni (48) yang mengajar SMK swsta di Kota Bogor pernah menderita sulit tidur. Kalaupun tertidur sulit baginya bisa tidur lelap.

“Sulit bagi saya untuk tidur malam dengan mudah. Saya harus melakukan berbagai ritual, mulai dari guling kanan guling kiri, membolak balik bantal dan lain sebagainya. Itupun sulit untuk lelap sehingga pagi harinya saya tidak fresh untuk memulai kegiatan mengejar,” kata Herni yang menjadi peserta pelatihan gratis online TerapiTapping.

Terapi Tapping

Ibu guru Heni.(Terapi Tapping)

Namun keluhan itu tak terjadi lagi setelah Bu Herni melakukan self healing Terapi Tapping. Dirinya bisa segera tidur begitu tubuh menyentuh kasur. Tidak hanya itu, beberapa keluhan yang dia alami, seperti sering sakit kepala, pundak dan leher kaku tidak lagi dirasakan.

Yuyun Wardhana mulai mengenal Teknik Tapping sejak tahun 2008 atau sekitar 12 tahun lalu ketika menderita migrain kronis dan penyakitnya ternyata segera membaik.

Sebelum pandemi, Yuyun menyelanggarakan kursus teknik self healing Terapi Tapping secara off air. Namun kini, dia menyelenggarkan secara online untuk menghindari penyebaran COVID-19.

Jika ingin mengetahui teknik Terapi Tapping secara lebih detil bisa melihat www.terapitapping.com, di situ dijelaskan tentang apa dan bagaimana teknik Terapi Tapping, selain berbagai testimoni dari para peserta kursus Terapi Tapping baik yang online maupun off air.

Para guru yang berminat mengikuti kursus online self healing Terapi Tapping, bisa mengisi google form https://bit.ly/3haq1sT dan kemudian konfirmasi melalu WA ke nomor 081218839414. Sementara bagi mereka yang ingin berdonasi mendukung pelatihan gratis bagi para guru, bisa menyalurkan dana melalui BCA dengan nomor rekening 2671454857 atas nama Wahyu Kusuma Wardhana.(bim)