Dukung Belajar Daring, Smartfren Bagikan Kartu Perdana Gratis Tanpa Syarat

September 21, 2020

Surabaya, pmp  – Smartfren mendukung pembelajaran jarak jauh (belajar daring) dengan membagikan kartu perdana gratis, tanpa syarat di seluruh wilayah operasional. Dua sekolah di Surabaya yang mendapatkan kartu perdana gratis adalah Sekolah Dasar Negeri Klakah Rejo 1 dan Pakal II yang diserahkan pada hari Jumat (18/9/2020).

Rony Putu Wijaya, Regional Head Smartfren Nort East Java mengatakan inisiatif membagikan kartu perdana gratis merupakan bagian dari program 1 juta kartu perdana 1ON+ untuk para guru dan pelajar. Pembagian gratis, tanpa ada syarat apapun untuk pelajar Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), sekaligus mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan tinggi di berbagai universitas.

Selain itu Smartfren dalam waktu dekat akan turut menyalurkan subsidi kuota dari pemerintah untuk mengakses berbagai aplikasi penunjang belajar dan mengajar.

“Internet merupakan kunci utama kelancaran kegiatan pembelajaran jarak jauh. Kami yakin para siswa-siswi dan guru di Surabaya, juga wilayah sekitarnya, akan bisa menjalankan kegiatan belajar-mengajar dengan sangat lancar. Terutama dengan adanya dukungan jaringan telekomunikasi Smartfren yang sudah 100 persen 4G,” ujar Rony Putu Wijaya, dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/9/2020).

Kartu perdana 1ON+ memiliki kelebihan yang sesuai untuk guru dan pelajar, antara lain berupa masa aktif 365 hari, bonus kuota hingga total 52GB, dan pilihan voucher data mulai 1 GB sampai 30GB. Kartu perdana ini juga diperkuat oleh jaringan Smartfren yang 100 persen 4G sehingga sangat menunjang kelancaran dalam berkomunikasi lewat pesan instan, bertatap muka secara virtual, streaming, atau menggunakan aplikasi video conference.

Akses Internet di Rumah

Kartu perdana dari Smartfren dan kuota data subsidi pemerintah mendukung akses internet siswa dan guru dari rumah masing-masing sehingga kegiatan pendidikan tetap terselenggara dengan baik.

Sebelumnya untuk mengatasi kendala akses internet, sebagian siswa ada yang belajar bersama di Balai RW terdekat untuk menggunakan wifi disana. Sedangkan guru menggunakan wifi di sekolah.

“Adanya sarana akses internet di rumah, sekarang  siswa mulai tertib mengikuti daring dari rumah masing-masing. Semoga seluruh siswa dan guru sama-sama terus bersemangat serta tekun sehingga apapun situasinya bisa dilalui dengan hasil yang baik,” kata  Kepala Sekolah SDN Klakah Rejo 1, A. Jalil, M.PD. mengatakan

Smartfren telah sejak lama mendukung kelancaran kegiatan pendidikan di Indonesia. Sebelumnya, Smartfren juga telah membagikan MiFi dan kartu perdana gratis guna mendukung kegiatan belajar mengajar SMPN 1 Rembang, Jawa Tengah; juga kartu perdana gratis untuk siswa dan siswi di SDN Sungai Andai 3, SDN Kuin Selatan 4, SDN Pemurus 1, SDN Seberang Mesjid 5, dan SDN Benua Anyar, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Bagi orang tua murid yang membutuhkan kartu perdana Smartfren untuk anaknya yang masih duduk di bangku SD, SMP, SMA atau kuliah, maka dapat mengunjungi Galeri Smartfren terdekat dengan membawa tanda pengenal siswa atau mahasiswa. S

martfren akan memberikan kartu perdana yang dapat digunakan untuk membantu kegiatan belajar jarak jauh. Sedangkan untuk sekolah yang berminat untuk mendapatkan bantuan kartu perdana dari Smartfren, dapat menghubungi Galeri Smartfren terdekat atau menghubungi  Hendra Koerniawan, Regional Bisnis Development Smartfren.(hps)