PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

Pertamina Jatimbalinus Antisipasi Naiknya Konsumsi Energi Saat Libur Panjang

Surabaya, pmp – Mulai Rabu ini hingga Minggu, masyarakat menikmati libur dan cuti bersama panjang terkait Maulid Nabi Muhammad SAW. Pertamina melalui Marketing Region Jatimbalinus mempersiapkan layanan pemenuhan BBM dan LPG agar tetap prima dan optimal saat masyarakat merayakan momen tersebut.

“Sejauh ini, catatan Pertamina hingga Senin lalu, di empat provinsi wilayah Marketing Region Jatimbalinus sudah menyalurkan BBM jenis Gasoline (Premium dan Perta Series) sebanyak 4,7 juta kilo liter (KL), jenis Gasoil (Biosolar dan Dex Series) sebanyak 2 juta KL. Sedangkan LPG (Subsidi dan Brightgas) sudah disalurkan 1,3 juta metrik ton.” kata Ahad Rahedi, Section Head Communication & Relation Pertamina Marketing Region Jatimbalinus, di Surabaya, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga :   Pertamina Berdayakan UMKM Tuban dengan Energi Terbarukan PLTS

Masih berdasar catatan Pertamina Jatimbalinus, Jawa Timur menempati urutan teratas dalam konsumsi BBM dengan rincian, Gasoline 3,4 juta KL, Gasoil 1,6 juta KL, serta LPG 1 juta MT. Posisi kedua Bali dengan konsumsi BBM jenis Gasoline 590 ribu KL, jenis Gasoil 130 ribu KL dan LPG 160 ribu MT.

Urutan ketiga Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan konsumsi Gasoline 380 ribu KL, Gasoil 130 ribu KL dan LPG 90 ribu MT. Terakhir Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan Gasoline 270 ribu KL,Gasoil 120 ribu KL, serta LPG 620 MT.

Baca juga: Pertamina Raih 13 Penghargaan The Best Nusantara CSR Award 2020 

“Pertamina akan selalu siap hadir tanpa melihat warna tanggalan di kalender dalam melayani dan memenuhi kebutuhan energi serta mengantisipasi meningkatnya permintaan energi dari masyarakat,” ujar Ahad.

Baca Juga :   Pertamina Sterilisasi Sarfas Distribusi dan Tabung LPG

Pertamina dalam menjalankan operasi bisnisnya juga terus berupaya memberi edukasi kepada pelanggan akan pilihan produk yang tepat untuk kendaraannya, terutama pada saat digunakan untuk berpergian jarak jauh. Juga agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, termasuk dalam pilihan transaksi pembelian BBM & LPG, menggunakan metode contactless payment dengan MyPertamina dan layanan Pertamina Delivery Service.

“Pelanggan pengguna Pertamax dapat menghemat Rp 250 per liter dengan bertransaksi via aplikasi MyPertamina, sehingga lebih nyaman dan aman dalam menikmati waktu luang bersama keluarga,” pungkasnya.(hps)