PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Teknologi

Ultah 10 Tahun, Gojek Perluas Apresiasi Mitra di Empat Negara

Jakarta, pmp  – Gojek sebagai super app terdepan di Asia Tenggara kembali menggelar ajang tahunan penghargaan Mitra Juara Gojek 2020 (MJG 2020) untuk mengapresiasi para mitra yang menginspirasi dan membawa kebaikan bagi diri mereka dan komunitas. MJG 2020 merupkan ajang tahun ketiga dan istimewa karena apresiasi diberikan tidak hanya bagi mitra di Indonesia, tetapi juga mitra wilayah operasional Gojek lainnya, yakni Thailand, Vietnam dan Singapura.

“Selama sepuluh tahun, Gojek bersama-sama para mitra driver dan mitra usaha telah membantu dan memudahkan kehidupan jutaan masyarakat. MJG 2020 adalah program penghargaan tahunan Gojek bagi para mitra inspiratif kami yang terus menunjukkan kekuatan, optimisme, kerja keras, serta ketekunan agar dapat tetap produktif terutama di masa-masa sulit ini,” kata Kevin Aluwi, Co-Founder & Co-CEO Gojek melalui keterangan resmi, Jumat (30/10/2020).

Menurut Kevin, mengusung semangat #PastiAdaJalan, para mitra juara telah terus memberikan dampak positif di komunitas mereka.

“Melalui berbagai cara, mereka telah menginspirasi kami untuk terus berinovasi sehingga dapat maju bersama. Tahun ini kami turut memperluas apresiasi MJG tidak hanya kepada mitra kami di Indonesia, tetapi juga Singapura, Thailand dan Vietnam. Hal ini mengukuhkan keberadaan kami sebagai satu brand Gojek di Asia Tenggara,” tambahnya.

MJG 2020 juga merupakan bagian dari perayaan Hari Jadi Gojek ke-10. Pada ajang kali ini terpilih 27 mitra yang mendapat penghargaan di Sembilan kategori yaitu: MJG Kategori Roda Dua, MJG Kategori Roda Empat, MJG Kategori Logistik, MJG Kategori GoFood, MJG Kategori GoPay, MJG Kategori Mapan, lalu MJG Thailand, MJG Singapura, MJG Vietnam.

Bakal ada satu kategori khusus yakni Mitra Juara Pilihan Gojekers yang akan mengundang masyarakat pengguna Gojek ikut memilih kisah paling inspiratif dari Juara I dari masing-masing kategori.

MJG 2020 kali ini memiliki tiga pemenang untuk masing-masing kategori sehingga terdapat total 27 pemenang. Pemilihan pemenang dilakukan berdasarkan beberapa kriteria utama. Menariknya, kriteria tidak hanya semata melihat dari performa para mitra, tetapi juga inisiatif mereka dalam membantu sesama di luar tugas atau pekerjaan sehari-hari.

Total hadiah MJG 2020 lebih dari Rp 600 juta yang berbentuk uang tunai, voucher belanja dan sejumlah produk. MJG 2020 didukung oleh sejumlah mitra bisnis Gojek, antara lain BCA, BRI, Alfamart dan AIA Financial.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan, keberhasilan Gojek saat ini tak lepas dari dukungan jutaan mitra di belakangnya, yang terus menunjukkan kekuatan, optimisme, kerja keras dan ketekunan terutama di masa-masa sulit ini.

“Saya sangat mengapresiasi para mitra yang telah memberikan dampak positif dalam komunitas mereka dan menjadi penolong bagi jutaan orang selama pandemic. Membantu agar semua orang dapat tetap produktif dan menjalani kehidupan terbaik mereka,” kata Wishnutama.

Sementara Co-CEO Gojek Andre Soelistyo menambahkan, pencapaian Gojek tidak lepas dari dukungan seluruh ekosistem, baik para mitra driver, mitra usaha, mitra bisnis dan tentunya pemerintah serta masyarakat luas.

“Kami harap MJG 2020 dapat mendorong para mitra kami untuk terus melangkah dan memberikan dampak positif bagi lingkungan mereka, serta memberikan inspirasi bagi semua dengan semangat #PastiAdaJalan,” kata Andre.

Menurut Andre, Gojek menghadirkan enam Kisah Mitra Inspiratif dari Indonesia, yang merupakan Juara I dari masing-masing kategori. Masyarakat dapat memilih salah satu dari mereka untuk menjadi pemenang kategori khusus Mitra Juara Pilihan Gojekers yang akan diumumkan di acara perayaan utama Hari Jadi ke-10 Gojek dalam waktu dekat.(hps)