PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeks

HUT Ke-69, Sido Muncul Bantu Masyarakat Prasejahtera Rp 750 juta

HUT 69 Sido Muncul
Direktur Irwan Hidayat potong tumpeng HUT ke-69 Sido Muncul.(Humas Sido Muncul).

Surabaya, pmp – PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk menyalurkan sumbangan dana kepada masyarakat prasejahtera pada HUT ke-69 senilai Rp 750 juta, Rabu (11/11/2020).

”Hari ini adalah Hari Ulang Tahun Sido Muncul ke-69. Saya dan keluarga beserta seluruh karyawan bersyukur kepada Tuhan karena mampu bertahan hingga saat ini,” kata Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat saat penyerahan bantuan yang dilakukan secara virtual dari Jakarta dan Semarang melalui aplikasi zoom dan live streaming youtube.

Bantuan dari Sido Muncul disalurkan melalui Lions Eye Bank Jakarta, Badan Amal Kasih Katolik (Bakkat) dan Yayasan Wisma Kasih Bunda.

“Sido Muncul bisa seperti hari ini yang dilakukan sebenarnya gampang dan sederhana, yaitu kejujuran. Perusahaan yang dibangun di atas kejujuran hasilnya luar biasa. Maka dari itu saya dan karyawan mengedepankan kejujuran supaya kami mendapatkan kepercayaan dari masyarakat,” tambah Irwan.

Selain menjunjung nilai kejujuran dalam menjalankan bisnis, Sido Muncul juga selalu berkomitmen membantu dan menfasilitasi kesehatan masyarakat prasejahtera.

“Sejak 20 tahun lalu saya menyadari bahwa Sido Muncul harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dengan cara membantu yayasan atau lembaga terkait untuk nantinya disalurkan kepada pihak yang membutuhkan. Seperti yang kami lakukan hari ini, Sido Muncul memberikan sumbangan dana sebesar Rp 750 juta untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Secara simbolis sumbangan diserahkan oleh Irwan Hidayat kepada Ketua Pengawas Lions Eye Bank Jakarta dr Johan A Hutauruk SpM (K), Direktur Pelaksana Harian dan Penyaluran Badan Amal Kasih Katolik Djumhari Latief dan pendiri Yayasan Wisma Kasih Bunda Anne Avantie, di mana masing-masing menerima Rp 250 juta.

Sumbangan dana melalui Lions Eye Bank Jakarta akan digunakan untuk menjalankan kegiatan-kegiatan operasional bank mata. Tujuannya agar dapat membantu orang-orang yang mengalami gangguan pengelihatan karena kerusakan kornea mata.

Sementara Bakkat akan menyalurkan dana untuk penyediaan sarana dan prasarana pendukung belajar bagi anak-anak yang harus menempuh pendidikan jarak jauh karena pandemi. Juga orang tua terdampak untuk memenuhi biaya pendidikan anaknya. Selain itu dana akan digunakan untuk pembelian APD bagi tenaga medis.

Sedangkan sumbangan kepada Yayasan Wisma Kasih Bunda akan digunakan untuk memenuhi biaya pengobatan penderita hydrocephalus dan anak-anak berkebutuhan khusus dan kurang mampu yang diasuh di Rumah Singgah Wisma Kasih Bunda.(hps)