PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Teknologi

Transaksi 3,4 Juta Per Hari, Shopee Rilis 12.12 Birthday Sale

Jakarta, pmp – Shopee, perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan rayakan ulang tahun dengan meluncurkan festival terbesar akhir tahun, Shopee 12.12 Birthday Sale.  Menyusul  kesuksesan Shopee 11.11 Big Sale yang berhasil mencatat pencapaian lebih dari 200 juta barang terjual.

Shopee 12.12 Birthday Sale digelar mulai 16 November hingga 12 Desember 2020, di mana pengguna dapat menikmati berbagai hiburan dan penawaran terbaik termasuk COD Gratis Ongkir RP0; Tanam Pohon Tabungan, Koin 2X Lipat dan Flash Sale 12 RB.

Shopee berhasil memperkuat posisinya sebagai destinasi belanja online nomor satu di Indonesia, dengan pencapaian kuartal ketiga 2020 lebih dari 310 juta transaksi, dengan rata-rata mencapai hingga 3,4 juta transaksi per hari

Shopee menduduki peringkat 1 di Indonesia menurut rata-rata pengguna aktif bulanan (Monthly Active Users), unduhan dan total waktu yang dihabiskan dalam aplikasi Android, di kategori belanja pada kuartal 3  berdasarkan data App Annie

“Tahun 2020 merupakan tahun yang penuh dengan tantangan dan perubahan bagi seluruh masyarakat dalam setiap aspek kehidupan. Berangkat dari pemahaman tersebut, Shopee meluncurkan berbagai fitur-fitur terbaru untuk memberikan pengalaman belanja terbaik yang sesuai dengan preferensi masing – masing pengguna serta rangkaian inovasi dan inisiatif untuk mendukung mitra brand dan penjual agar tetap berkembang dan memperluas jangkauan khususnya di tengah situasi saat ini. Shopee 12.12 Birthday Sale pun dihadirkan sebagai bentuk terima kasih kepada seluruh pengguna, penjual, dan mitra brand atas dukungan yang tiada henti atas semua pencapaian Shopee,” kata  Christin Djuarto, Direktur Shopee Indonesia, Kamis  (19/11/2020).

Baca Juga :   10 Rahasia Kebahagiaan Ibu dan Anak di Tengah Pandemi

Bersama dengan Hira Triadi, Head of eCommerce Unilever Indonesia dan Ari Wibowo, Operational Manager Dommo.id, Shopee berdiskusi virtual pada Kamis (19/11/2020),  mengenai  rangkaian kolaborasi dan inovasi yang dilakukan guna memberikan pengalaman belanja bagi pengguna dan disaat yang sama memperkuat online presence serta perluasan jangkauan bagi mitra brand dan penjual.

Selama 5 tahun terakhir guna memberikan pengalaman belanja online yang lebih sosial, Shopee menghadirkan ragam varian Shopee Games yang telah dihadirkan seperti Shopee Tanam, Shopee Candy, Shopee Bubble, Shopee Capit dan lainnya. Inovasi ini bertujuan memberikan banyak kesenangan dan hiburan khususnya untuk menemani pengguna selama dirumah.

Selain itu, fitur ShopeeLive yang telah berhasil mendukung mitra brand dan penjual dalam memperluas jangkauan, memperkuat engagement dan melibatkan lebih banyak pengguna di wilayahnya.

Baca Juga :   Mars Petcare Hadirkan Kebutuhan Hewan Kesayangan di Shopee  

Baca juga: Mars Petcare Hadirkan Kebutuhan Hewan Kesayangan di Shopee

Pada awal tahun ini ShopeeLive berhasil mendapatkan 2 rekor muri sebagai ‘Live Stream Toko Daring Terlama’ dan ‘live stream Toko Daring Penonton terbanyak’.

Shopee memperdalam penggunaan AI dan big data untuk mengatur perjalanan belanja yang lebih personal bagi pengguna. Untuk mempermudah pengguna memenuhi kebutuhan khususnya di tengah situasi saat ini, Shopee menghadirkan Inovasi berbasis Lokasi dimana toko atau penjual terdekat akan disesuaikan dengan tempat tinggal pengguna sehingga pengguna dapat menerima pesanan lebih cepat.

Selain itu, Shopee menghadirkan button dedikasi terbaru yaitu Shopee Moms Club, sebuah fitur yang menawarkan solusi, ragam keuntungan dan penawaran terbaik terhadap produk terkurasi khusus untuk ibu dan anak dan Shopee Barokah, tombol khusus yang telah mengakurasikan kategori-kategori terfavorit serta memiliki fitur jadwal Sholat dan Imsakiyah serta Adzan reminder.

Kolaborasi Offline dan Online

Sejalan dengan visi Shopee dalam menciptakan e-commerce untuk semua orang, Shopee terus berupaya dalam memperkuat dukungan untuk masyarakat, bisnis, dan konsumen. Shopee menghadirkan Shopee Premium, sebagai bagian dari Shopee Mall yang secara eksklusif menawarkan produk-produk dari berbagai kategori seperti brand kecantikan, home electronic dan fashion premium. Dalam Shopee Premium, terdapat aneka brand high-end, dengan kualitas dan orisinalitas yang terjamin serta terpercaya. Shopee juga menghadirkan rangkaian kolaborasi acara-acara besar tahunan yang sudah ditunggu oleh masyarakat dengan cara baru yaitu virtual bersama dengan para mitra. Rangkaian acara antara lain, Shopee Indonesia Modification Expo 2020, Shopee Kickfest Online, Jakarta Book Fair, Shopee Trademark, Shopee BeautyFest Asia dan masih banyak lagi

Baca Juga :   Ini Cara Aman Memilih Liburan Berstandar Prokes 5M Ala Tiket.com dan ShopeePay

Dalam kemeriahan ulang tahun Shopee yang kelima, kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale akan memberikan promo selama 25 hari hingga puncaknya di 12 Desember untuk menutup tahun 2020.

Pengguna dapat menikmati tiga penawaran utama, antara lain: COD Gratis Ongkir Rp 0: Pengguna dapat menggunakan metode pembayaran cash on delivery dan nikmati gratis ongkos kirim tanpa minimum belanja. Tanam Pohon Tabungan, Koin 2X Lipat:  Pengguna diajak untuk menanam koin untuk dipanen sebagai bentuk investasi. Pada 12.12 Birthday Sale kali ini, pengguna Shopee akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan koin 2x lebih banyak, Flash Sale 12RB:  dimana pengguna dapat membeli produk-produk berkualitas setiap harinya hanya dengan harga Rp12.000 (hps)