PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

SIG Borong 10 Penghargaan Platinum di ICQCC Bangladesh

Tim inovasi PT Semen Padang di ajang Internasional Convention on Quality Control Circles (ICQCC).

Jakarta, pmp – Tim inovasi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) borong 10 penghargaan kategori Platinum pada ajang Internasional Convention on Quality Control Circles (ICQCC) yang diselenggarakan  Bangladesh Society For Total Quality Management (BSTQM) secara virtual dari Dhaka, Bangladesh (1-3/12/2020).

“Penghargaan ini merupakan bukti SIG terus berupaya untuk meningkatkan mutu dan produktifitas Perusahaan melalui inovasi,” kata Direktur SDM dan Hukum SIG, Tina T. Kemala Intan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/12/2020).

Penghargaan tertinggi pada ajang internasional tersebut masing-masing diraih oleh tim inovasi SIG, Selfie, The Minimize, 007_Win, Super Trye, Crosser, Interface, The Young Father, Miko, Golden Cooler dan Strong Crosbar.

ICQCC 2020 ini diikuti peserta dari berbagai negara di antaranya India, China, Zambia, Srilanka, Korea Selatan, Bangladesh, Singapura, Philipina dan Indonesia.

Baca Juga :   Modali Food Truck, SIG Tingkatkan Pemberdayaan Komunitas Disabilitas di Toba

“SIG mendukung segala bentuk inovasi yang dilakukan oleh karyawan dengan mendorong untuk menciptakan terobosan baru, membentuk wadah inovasi, mendampingi serta mengikutkan tim inovasi pada kejuaraan skala nasional maupun internasional. Pada ajang ICQCC 2020 SIG mengirimkan 10 tim inovasi dan semua tim meraih penghargaan kategori Platinum,” katanya.

Tina  menambahkan, inovasi berpengaruh terhadap peningkatan kapabilitas perusahaan yang akan membawa kemudahan, kecepatan, penghematan biaya dan memberikan nilai tambah dalam bekerja bagi Perseroan. Selain itu inovasi karyawan menjadi keunggulan kompetitif bagi Perseroan dalam menghadapi persaingan industri yang kian ketat.

Baca juga: SIG dan Semen Baturaja Dirikan Indonesia Cement Research Institute

“Perubahan industri terjadi sangat cepat, tidak ada cara lain selain berinovasi untuk mampu bertahan. Melalui semangat inovasi dan penghargaan internasional ini semoga kian mamacu karyawan untuk terus berinovasi dan menjadi budaya yang mampu meningkatkan daya saing Perusahaan menjadi yang terdepan”, jelas Tina T. Kemala Intan.

Baca Juga :   Aneka Cerita Menarik di Balik Momen Satu Dekade SIG

Ketua tim “The Minimize” Jayus Iswandi, mengaku bangga menjadi salah satu tim yang menerima penghargaan dalam ajang ICQCC 2020. “Kami mengangkat inovasi berjudul “Mengeliminir Sumber Kebocoran pada Sistem Preheater & Raw Mill Tuban #3 serta Menurunkan Konsumsi Energi Listrik pada Kiln ID Fan & ESP Fan Sebesar 760 kWh selama 6 bulan,” ungkapnya.

“Inovasi ini sudah diterapkan di Pabrik Tuban dan mampu menghasilkan benefit implementasi dari inovasi tersebut. Semoga kami terus dapat memberikan kontribusi bagi Perusahaan,” kata Jayus Iswandi. (hps)