PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Nusantara

Meriahkan Natal dan Tahun Baru Bersama Creative Art Series

Jakarta, pmp – Pandemik yang masih berlangsung hingga saat ini mendorong banyak orang merayakan natal dan tahun baru dengan tetap memilih aman dan sehat di rumah saja.

“Kondisi tersebut tentunya harus disiasati oleh orang tua, agar tetap memberikan yang terbaik bagi si buah hati, salah satunya dengan tetap menghadirkan semangat Natal dan Tahun Baru meskipun terbatas di rumah saja,” kata Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen, Senin (14/12/20020).

Dengan segala keterbatasannya, Natal dan Tahun Baru kali ini bisa diisi dengan tetap melakukan kegiatan-kegiatan positif dan dapat meningkatkan kreativitas, salah satunya dengan menggambar dan mewarnai yang bisa dilakukan oleh si kecil bersama ayah dan bunda dengan produk terbaru Faber-Castell, Creative Art Series.

Baca Juga :   Faber-Castell Rangsang Anak Muda Lahirkan Super Hero Indonesia

Richard menjelaskan Creative Art Series, khususnya melalui Stone Deco Art bisa menjadi pilihan sempurna bagi para orangtua dan anak, karena produk ini dapat mempercantik  dekorasi yang biasanya ada di setiap Natal  dan Tahun Baru.

Produk ini dilengkapi dengan batu alam sebagai medium pewarnaaannya, lalu setelah dilakukan pewarnaan yang motif-motif gambarnya dapat menjadi kreasi sendiri dari anak dan orangtua, tentunya menjadikan Natal dan akhir tahun ini menjadi momentum yang bernilai.

Selain produk, di dalam Creative Art Series, juga dilengkapi dengan kupon workshop online yang dapat dipergunakan untuk membuat waktu berkualitas bersama keluarga. “Saat ini produk Creative Art Series sudah dapat dibeli melalui official store Faber-Castell di Tokopedia,Shopee, Blibli, dan Bukalapak,” kata Richard.

Baca Juga :   Merangsang Kreativitas Anak Melalui Family Creative Craft Competition

Sementara itu, Psikolog Perkembangan Universitas Gadjah Mada, Dr. Aisah Indati, M.S., Psikolog menambahkan bahwa masa kanak-kanak merupakan masa bermain, di mana pada masa itu merupakan masa keemasan (golden period). Pada masa keemasan ini dibutuhkan beberapa stimulasi dari lingkungan sekitar, supaya anak mengalami perkembangan yang optimal.

“Perkembangan yang optimal, akan tercapai apabila anak memperoleh stimulasi yang bervariatif, seperti misalnya stimulasi yang bersifat motorik, emosi, sosial, serta pengamatan,” katanya.

Pandemi Covid-19 yang telah berjalan selama 10 bulan, tentu saja menimbulkan kebosanan, termasuk juga pada anak karena adanya anjuran dirumah saja, terlebih anak belum bisa memilih aktivitas yang sesuai dengan kemauan atau kebutuhannya.

Produk Creative Art Series Faber-Castell cocok digunakan bagi anak-anak usia pra sekolah hingga anak-anak usia sekolah dasar. Produk tersebut dapat untuk menstimulasi perkembangan anak, dalam hal pengamatan, emosional dan sosial serta motorik halus.

Baca Juga :   Tutorial Online Desain Batik Faber-Castell Diikuti Antusias 803 Guru

Aisah Indati menjelaskan, pengamatan yang dimaksud, karena anak belajar mengamati beragam warna dan bentuk yang ada dalam produk Creative Art Series Faber-Castell.  Hal ini akan memacu inisiatif dan kreativitas anak.

“Dari sisi emosi dan sosial yakni saat anak bereksplorasi dengan produk, salah satunya melalui proses mencampur berbagai macam warna, hal tersebut mengasah kepekaan emosi (yang melibatkan kreativitas dan inisiatif), serta interaksi sosial anak. Sementara stimulasi motorik halus diperoleh saat anak bereksplorasi menggunakan media pewarna, craft, maupun kertas origami, akan melatih kepekaan motorik halus dalam diri anak,” kata Indati. (hps)