PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Polkam

Wagub Emil Dardak: GP Ansor Harus Perkokoh Eksistensi NU dan Jaga NKRI

Emil Dardak GP Ansor
Wagub Emil Dardak buka Konfercab XIV GP Ansor Kabupaten Blitar.(Humas Pemprov Jatim)

Blitar, pmp – Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak meminta Gerakan Pemuda (GP) Ansor meneguhkan posisi sebagai salah satu pilar yang memperkokoh eksistensi NU, menjaga karakter bangsa serta NKRI.

“Selain itu GP Ansor juga diharapkan bisa menjadi penjaga utama agar bangsa Indonesia tidak terombang-ambing oleh nilai global,” kata Wagub Emil saat membuka Konferensi Cabang XIV GP Ansor Kabupaten Blitar, di Ponpes Mambaus Sholihin 2, Minggu (20/12/2020).

Menurut Emil, selama ini GP Ansor dikenal dengan kebersamaan dan keguyuban antarpengurus maupun anggota. Kebersamaan dan keguyuban yang mampu mencegah sikap individualisme.

“Saya berharap agar kebersamaan dan keguyuban tersebut dapat dipupuk dan dipertahankan,” tambahnya sembari menyebut kebersamaan dan keguyuban dikhawatirkan dapat luntur di era digital.

Baca Juga :   Emil Dardak Uji Coba Mobil Listrik, Acungi Jempol Kesiapan Stasiun Charging PLN

“Namun kebersamaan di GP Ansor ini tidak hanya dipupuk oleh keinginan pribadi, tetapi bersama-sama menghormati para kiai atau ulama khususnya NU,” ujarnya.

Khusus saat ini, lanjut Emil, GP Ansor harus ikut mengampanyekan dan mengawal protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

“Tiga M harus dijalankan dengan baik seperti menggunakan masker, menjaga jarak yang aman, serta mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun,” jelasnya.

Konfercab XIV GP Ansor Kabupaten Blitar diikuti 187 Ranting dan 22 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Blitar. Penyelenggaraan menerapkan protokol kesehatan ketat.(gdn)