PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

SIG Prioritaskan Bantuan Medis bagi Pengungsi Gempa Mamuju Sulbar

SIG Mamuju
Tim SIG bantu para pengungsi gempa Mamuju Sulbar. (Humas SIG)

Jakarta, pmp – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan bantuan medis serta logistik bagi para pengungsi korban bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

“Melalui program SIG peduli, perseroan bergerak cepat membantu para korban gempa bumi dengan menerjunkan tim tanggap darurat yang terdiri dari Sekretaris Perusahaan beserta Tim CSR SIG,” kata Hendi Prio Santoso, Direktur Utama SIG, Kamis (21/1/2021).

Tim tanggap darurat SIG berangkat pada Jumat (15/1/2021) dan Sabtu (16/1/2021) dengan membawa bantuan kebutuhan logistik seperti bahan makanan, pakaian, tenda, terpal, perlengkapan bayi, perlengkapan mandi, selimut, peralatan medis, serta obat-obatan. Selain itu SIG juga memberikan genset sebagai kebutuhan elektrifikasi penanganan korban atau operasi yang sifatnya emergency untuk kebutuhan tim dokter dalam menangani pasien.

Baca Juga :   Laba SIG Kuartal I 2023 Tumbuh 11,1% Menjadi Rp562 Miliar 

”Prioritas utama kami adalah penanganan medis untuk para korban serta bahan makanan, tenda dan terpal untuk pengungsian,” tambah Hendi.

Selain menerjunkan tim tanggap darurat bencana, PT Semen Tonasa (SIG Group) juga mendirikan posko ‘Semen Tonasa Peduli’ di Hotel Meganita Mamuju. Posko dipergunakan untuk memberikan layanan kesehatan dan pusat distribusi bantuan.

“Kami turut prihatin dan peduli atas bencana yang menimpa warga di sejumlah titik wilayah Kabupaten Mamuju. Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban para korban, serta mempercepat pemulihan pascabencana,” ungkap Hendi.

SIG juga bekerja sama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar yang dipimpin oleh guru besar FK Unhas Prof Dr Idrus Paturusi serta beberapa dokter spesialis memantau lokasi, serta membantu korban di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulawesi Barat. Sementara untuk penyaluran bantuan, SIG bekerja sama dengan pemerintah setempat, Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan perusahaan BUMN lain yang terlibat dalam gerakan kepedulian bencana gempa Mamuju.(hps)