PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Polkam

Haedar Nashir : Sinergi Islam Nusantara dan Islam Berkemajuan Pilar Strategis Bangun Bangsa

Haedar Nashir dan Said Aqil Siradj
Haedar Nashir saat dijamu Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj di Kantor PBNU, Jakarta, 23 Maret 2018. (radartasikmalaya.com)

Surabaya, pmp – Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir mengajak Nahdlatul Ulama (NU) yang memperingati Hari Lahir atau Harlah ke-95 untuk terus bergandengan tangan sebagai garda terdepan memajukan umat dan menjayakan bangsa Indonesia melalui misi rahmatan lil alamin atau rahmat dan kasih sayang Allah SWT bagi seluruh alam semesta.

Haedar mengunggah ucapan selamat Harlah ke-95 NU pada 31 Januari 2021 melalui akun Facebook resmi miliknya.

Menurut Haedar Nashir seperti dirilis Antara, NU dengan perspektif Islam Nusantara telah mengokohkan budaya bangsa dan budaya umat dalam keragaman. NU juga telah hadir sebagai Islam moderat yang membawa pada kemajuan.

“Karena itu sinergi antara Islam Nusantara dan Islam Berkemajuan akan menjadi pilar strategis membangun umat dan bangsa. Insya Allah, NU selalu dicintai umat dan bangsa dan bersama kita semua memajukan Indonesia,’’ kata Haedar.

Baca Juga :   Ikhtiar Kelompok Santri Tani Milenial Cetak Santripreneur

Menurut Haedar, NU dan Muhammadiyah merupakan dua pilar Islam terbesar di Indonesia hingga membentuk kekuatan nasional.

’’Dalam perjalanan yang panjang, NU bersama Muhammadiyah dan kekuatan nasional lainnya telah berjuang untuk kebangkitan kemerdekaan dan membangun Indonesia. Selama 95 tahun NU telah diakui kehadiran, peran dan kontribusinya untuk merekat Indonesia sebagai Negara Kesatuan, sekaligus juga membangun dan memajukan bangsa,’’ katanya.

Ucapan selamat dari Haedar Nashir disertai foto gambar ucapan selamat Harlah buat NU dengan memberikan pesan agar istiqamah merekat ukhuwah dan mengemban misi dakwah Islam untuk kemajuan umat dan bangsa. (gdn)