PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Spotlight

Rahasia Ole Bekuk Southampton 9-0 : Saya Minta Luke Shaw Terus Kirim Umpan Silang

Ole Gunnar Solksjaer
Ole Gunnar Solksjaer sebut cemerlang para pemain lini belakang seperti Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw yang aktif bantu serangan gempur Southampton. (premierleague.com)

Manchester, pmp – Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United (MU), menyebut kemenangan The Red Devils atas Southampton 9-0 di laga pekan ke-22 Premier League 2020/21 di Old Trafford, pada Rabu dini hari (3/2/2021), sebagai pertandingan yang membanggakan bagi semua fans MU.

Apalagi kemenangan besar 9 gol sukses menyamai rekor Liga Premier di mana gol dicetak oleh 7 pemain berbeda, menyamai rekor Chelsea saat membungkam Aston Villa 8-0 di tahun 2012.

Tujuh pencetak gol berbeda dari Manchester United adalah Aaron Wan-Bissaka, Marcus Rashford, Edinson Cavani, Anthony Martial, Scott McTominay, Bruno Fernandes dan Daniel James.

MU juga berhasil memecahkan rekor sebagai satu-satunya tim Inggris yang mampu menang dua kali dengan skor 9-0. Sebelumnya MU pernah menang 9-0 atas Ipswich Town pada tahun 1995, di mana Andy Cole memborong lima gol untuk tim yang saat itu diasuh Sir Alex Ferguson.

Ole sangat bangga dan menyebut penampilan menyerang MU malam itu berkelas dunia, serta menyebut gol pertama adalah kunci kemenangan setelah pemain The Saints Alex Jankewitz menerima kartu merah di menit kedua atau 77 detik laga.

Baca Juga :   Gembiranya Suporter Chelsea dan Westham Bisa Hadir Kembali di Stadion

Berikut rahasia sukses Ole menang besar atas The Saints saat diwawancarai wartawan MUTV dan BT Sport seusai pertandingan :

Edinson Cavani
Tandukan Edinson Cavani hasil umpan silang Luke Shaw di menit 39 yang membuat MU unggul sementara 4-0. (premierleague.com)

Hasil pertandingan 9-0 melawan Southampton tampaknya mengulang rekor 1995?

Ya benar, bedanya kami malam ini berbagi banyak gol di antara para pemain, dibanding tahun 1995 di mana Andy Cole memborong lima gol.

Tentu saja kami memiliki tugas yang lebih mudah begitu Southampton mendapatkan kartu merah di awal pertandingan. Tapi tetap saja tidak pernah mudah memecah pertahanan tim yang bertahan total karena mereka hanya bermain dengan 10 orang. Dan saya pikir kami luar biasa.

Bagaimana evaluasi pertandingan?

Kami memindahkan bola dengan sangat baik dan cepat. Kami menggunakan sayap, kami memiliki pergerakan di belakang, kami memiliki striker yang ingin mencetak gol di depan, bahkan memiliki bek sayap yang juga ingin mencetak gol. Itu adalah pertunjukan yang layak anda dapatkan dan nikmati. Saya yakin semua fans Man United gembira.

Kami telah lama menunggu para pemain menunjukkan keajaiban mereka dan malam ini adalah malam di mana mereka bermain lepas dan menikmati laga. Mereka sangat menikmatinya sehingga ada beberapa aksi yang bagus di lapangan.

Baca Juga :   Sang Juara Kalah Telak 4-0, Klopp: Man City Luar Biasa

Siapa pemain terbagus malam ini?

Saya pikir seluruh tim berpenampilan bagus. Anda tidak bisa memilih satu pemain berpenampilan terbaik malam ini.

Bagaimana soal keluarnya kartu merah pertama buat lawan?

Saya senang Scott (McTominay) baik-baik saja. Awalnya terlihat buruk ketika dia tetap berbaring di lapangan karena sebenarnya dia baru saja sembuh dari beberapa cedera.

Scott McTominay
Alex Jankewitz menerima kartu merah di menit kedua atau 77 detik laga setelah mengganjal keras Scott McTominay. (premierleague.com)

Kemenangan besar ini menguntungkan MU?

Ya, anda tentu ingin mengambil setiap peluang yang ada. Kalau dalam sepak bola tentunya mencetak gol. Apalagi terkadang posisi di Premier League bisa ditentukan oleh selisih gol.

Jadi kami tahu ketika mereka mendapat kartu merah, inilah kesempatan mencetak gol. Tapi anda harus segera mendapatkan gol pertama dan itu yang penting. Jika anda sukses membuat gol pertama, lawan bakal sedikit terbuka untuk mengejar ketinggalan. Tapi di situlah anda justru akan berpeluang mendapatkan lebih banyak kesempatan mencetak banyak gol.

Penting bagi pemain untuk membuat keputusan tepat, bermain sebaik yang dia bisa dan jangan berpikir tentang lawan bermain 10 orang atau berapapun. Konsentrasi dan bermainlah sebaik mungkin.

Baca Juga :   Akademi Nasional Bahasa Uruguay Tak Terima Cavani Disanksi FA Rp 1,9 Miliar dan Tiga Laga

Bagaimana kondisi Edinson Cavani?

Dia mendapat tekel buruk di pergelangan kakinya sehingga harus keluar. Padahal saya yakin dia masih sangat ingin bermain kembali untuk mencetak gol.

Bagaimana penampilan sektor pertahanan?

Cemerlang. Aaron (Wan-Bissaka) terus menusuk ke tiang belakang lawan dan Luke (Shaw) terus memberikan umpan silang seperti yang saya minta dia lakukan. (Luke Shaw tercatat memberi dua assist untuk gol pertama Aaron di menit 18 dan gol keempat Cavani menit 39). Saya pikir keduanya melakukannya dengan baik karena selalu sulit membongkar lawan yang bertahanan total. Ini tentang mendapatkan peluang mencetak gol dan kami berhasil melakukannya.

Ada yang menyebut Marcus Rashford kalahkan ketajaman Eric Cantona?

Eric adalah pemain hebat jika anda punya kesempatan bermain bersamanya. Sementara Marcus memiliki karir hebat ke depan. Apa yang telah dia lakukan tahun ini menunjukkan bahwa dia bisa fokus pada karirnya.

Bagaimana melawan Everton pada laga selanjutnya?

Pertandingan dimainkan Sabtu dan kami hanya memiliki satu hari untuk pemulihan. Tapi bagaimanapun kami harus tetap siap untuk laga penting itu. (gdn)