PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Nusantara

Cari Biaya Buat Uji Coba, Tim Sepak Bola Putri Kalteng Galang Dana di Jalanan

Tim Bola Putri Kalteng
Menggalang dana di jalanan terpaksa dilakukan karena keuangan tim yang hanya berasal dari uang pribadi tim pelatih tak mencukupi. (Antara – dok pribadi tim)

Palangka Raya, pmp – Sekedar agar bisa beruji coba menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, Tim Sepak Bola Putri Kalimantan Tengah menggalang dana di jalanan. Mereka perlu Rp 50 juta untuk berangkat ke Kota Tangerang Banten.

“Kami turun ke jalan ini bukan untuk memojokkan pemerintah, melainkan kami hanya ingin cari donatur agar keinginan tim bertanding di Tangerang Banten bisa terlaksana meskipun dengan dana seadanya,” kata Budy Yantoro, manajer  tim, seperti dirilis Antara, Selasa (23/2/2021).

Tim Sepak Bola Putri Kalteng melakukan penggalangan dana di kawasan bundaran kecil Palangka Raya, sembari membentangkan spanduk serta membawa kotak sumbangan. Mereka mendatangi para pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat.

Menurut Budi, hasil penggalangan dana bakal dipergunakan untuk memenuhi undangan pertandingan laga uji coba melawan Timnas Putri dan mengukur kekuatan tim sebelum berangkat ke PON Papua mendatang.

“Kami akan memenuhi undangan Gerakan Sepak Bola Putri Indonesia dalam rangka Hari Sepak Bola Putri Internasional yang diperingati pada 8 Maret 2021, sedangkan laga uji coba melawan Timnas pada 6 Maret,” katanya.

Menggalang dana di jalanan terpaksa dilakukan karena keuangan tim sepak bola putri yang hanya berasal dari uang pribadi tim pelatih tak mencukupi untuk memberangkatkan sekitar 25-27 orang anggota tim berangkat ke Tangerang.

“Yang diberangkatkan paling tidak 25-27 orang, itu pun bagi mereka yang tidak terhalang dengan kegiatan sekolah serta izin orang tua mereka apakah diperbolehkan atau tidak,” katanya.(els)