PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksIndustri

SIG dan Pelindo I Bersinergi Memanfaatkan Produk Semen dan Nonsemen

SIG Pelindo I
Tri Abdisatrijo (kanan), Dirut Pelindo I Dani Rusli Utama (tengah) dan Direktur Operasional & Komersial Pelindo I Ridwan Sani Siregar (kiri). (Humas SIG)

Jakarta, pmp – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dan PT Pelabuhan Indonesia atau Pelindo I (Persero) melakukan penandatanganan nota kesepahaman sebagai wujud peningkatan sinergi BUMN.

Penandatanganan dilakukan Tri Abdisatrijo (Direktur Enjiniring dan Proyek SIG) dan Ridwan Sani Siregar (Direktur Operasional dan Komersial Pelindo I), di ​Menara Ravindo, Jakarta, Senin (22/2/2021).

Menurut Tri Abdisatrijo, SIG dan Pelindo I atau melalui anak perusahaan serta afiliasinya, mengadakan kerja sama meningkatkan sinergi BUMN dengan pemanfaatan kemampuan, fasilitas dan jasa terkait kepelabuhanan.

Termasuk pemanfaatan produk semen dan produk nonsemen dari SIG atau anak perusahaan serta afiliasinya, serta kerja sama lain yang saling menguntungkan.

“Rencana kerja sama meliputi beberapa kegiatan, antara lain pemanfaatan produk semen dan nonsemen dalam kegiatan pembangunan atau pengembangan pelabuhan. Termasuk kegiatan distribusi, logistik dan bongkar muat produk semen dan nonsemen,” katanya.

Baca Juga :   SIG Bantu Perbaikan Rumah Warga Terdampak Gempa Bumi di Bantul dan Gunung Kidul

Juga layanan pemanduan dan penundaan kapal, jasa pengantongan semen, serta penggunaan bagian tanah hak pengelolaan di seluruh area kerja pelabuhan Pelindo I dalam rangka mendukung operasional SIG maupun anak usaha dan afiliasinya.

Penandatanganan menjadi langkah awal komitmen bersama guna mencapai tujuan bisa berjalan lancar dan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak.

“SIG memiliki fasilitas produksi dan distribusi yang tersebar di wilayah Sumatera yang berada di wilayah operasional Pelindo I. Melalui sinergi yang terjalin diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi masing-masing perusahaan dan juga dapat untuk saling melengkapi dan memberikan hasil terbaik,” tegas Tri Abdisatrijo.(hps)