PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksIndustri

Salurkan Rp180 Juta, Kepedulian Maybank Indonesia Buat Korban Bencana

Maybank Indonesia bantu bencana
Bantuan untuk para korban gempa bumi Mamuju diserahkan karyawan Maybank KCP Mamuju kepada Gubernur Sulbar Andi Ali Baal Masdar. (Humas Maybank Indonesia)

Jakarta, pmp – Maybank Indonesia atau PT Bank Maybank Indonesia Tbk memberikan bantuan bagi para korban bencana alam yang belakangan terjadi di berbagai wlayah di tanah air melalui pogram corporate social responsibility (CSR) ‘Maybank Indonesia Berbagi’. Total dana bantuan yang disalurkan Rp 180 juta.

“Selaras dengan misi humanising financial services, kami memiliki komitmen selalu berada di tengah masyarakat di sekitar wilayah operasi Maybank Indonesia, khususnya bagi masyarakat yang terkena dampak bencana alam dengan ikut meringankan beban para korban bencana,” kata Irvandi Ferizal, Direktur Maybank Indonesia, di Jakarta, Selasa (9/3/2021).

Menurut Irvandi, komitmen Maybank Indonesia selaras dengan salah satu pilar program ‘Maybank Indonesia Berbagi’ yang memiliki kepekaan terhadap situasi yang terjadi di tanah air, khususnya ketika terjadi bencana alam.

Baca Juga :   Transaksi Maybank2U Melejit 136%, Pandemi Pacu Digital Banking Indonesia

Bantuan melalui program Maybank Indonesia Berbagi untuk para korban gempa bumi Mamuju telah diserahterimakan melalui karyawan Maybank KCP Mamuju yang dipimpin Ahmad (Branch Manager Kantor Cabang Induk Maybank Indonesia Mamuju) kepada Gubernur Sulawesi Barat Drs H Andi Ali Baal Masdar pada akhir Februari 2021.

Total bantuan Maybank Indonesia untuk korban bencana Mamuju mencapai Rp 60 juta dan menyasar 250 penerima manfaat. Donasi dikemas dalam paket yang berisi barang-barang yang bermanfaat untuk membantu para korban bencana yang membutuhkan pasokan makanan, minuman, obat-obatan dan logistik lain.

Program Bantuan Inisiasi OJK

Tak hanya itu, Maybank Indonesia bersama-sama pelaku industri perbankan juga turut serta dalam penggalangan dana yang diinisiasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memberikan bantuan bagi korban bencana alam, termasuk tanah longsor di Sumedang, banjir di Kalsel, gempa bumi di Sulbar, banjir lumpur Gunung Semeru Jatim dan Gunung Merapi Yogyakarta.

Baca Juga :   Maybank Indonesia Rilis Solusi Keuangan Tabungan U dan U iB

Maybank Indonesia menyerahkan bantuan Rp 120 juta kepada OJK untuk kemudian disampaikan kepada para korban bencana melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Kami bersama jajaran industri perbankan dan OJK bermaksud ikut ambil bagian dalam upaya-upaya meringankan beban dan penderitaan saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana di kelima area tersebut. Kami yakin sumbangsih ini akan bermakna besar bagi saudara-saudara kita yang membutuhkannya,” lanjut Irvandi.

Pelaksanaan CSR Maybank Indonesia Berbagi merupakan bagian dari itikad baik perusahaan sebagai good corporate citizen untuk menjalankan fungsi tanggung jawab sosial, sejalan dengan makna berbagi (sharing) yang merupakan wujud nyata dari itikad baik untuk peduli kepada sesama. (hps)