PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksIndustri

Indosat Ooredoo Dukung Kemendikbud, Beri Siswa Bantuan Kuota Data Internet PJJ Tahap II

Kuota PJJ II Indosat Ooredoo
Kuota dapat digunakan selama 24 jam untuk mengakses internet, berbagai platform dan aplikasi belajar online seperti Zoom, Microsoft Teams, Google Classroom, Sekolahmu, Ruangguru, Zenius dan lainnya. (Humas Indosat Ooredoo)

Jakarta, pmp – Indosat Ooredoo berkomitmen mendukung program ‘Bantuan Kuota Data Internet untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tahap II’ Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang mulai diberikan Maret 2021. Besaran bantuan kuota data internet berupa 100% kuota utama yang akan didapatkan pengguna IM3 Ooredoo sesuai jenjang pendidikan, mulai PAUD hingga dosen, untuk mengakses informasi dan pembelajaran daring.

Dukungan Indosat Ooredoo juga bagian dari komitmen perusahaan mempercepat transformasi digital di Indonesia melalui sektor pendidikan di masa pandemi.

“Kami berkomitmen mendukung masyarakat dan pemerintah dalam menghadapi masa pandemi COVID-19, salah satunya melalui program Bantuan Kuota Data Internet tahap II dari pemerintah kepada siswa, mahasiswa, guru dan dosen,” kata Vikram Sinha, Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Kamis (11/3/2021).

Menurut Vikram, Indosat Ooredoo juga berkomitmen untuk mempercepat transformasi digital Indonesia, sejalan dengan visi pemerintah menjadikan Indonesia Negara ekonomi digital terbesar di ASEAN.

Baca Juga :   Percepat Pemerataan Transformasi Digital Pendidikan, Indosat Business Perkuat Infrastruktur ICT Perguruan Tinggi Indonesia Timur  

“Guna mendukung kelancaran program, kami telah memastikan peningkatan kualitas jaringan 4G kami di seluruh Indonesia, sehingga dapat membantu kelancaran proses belajar dan mengajar secara online dengan lebih baik lagi,” katanya.

Indosat Ooredoo percaya bahwa dalam kondisi apapun, semua pihak harus memastikan anak-anak dan generasi muda tetap mendapatkan haknya untuk belajar dengan baik dan lancar.

Bantuan 7GB hingga 15GB

Besaran bantuan kuota data internet berupa 100% kuota utama akan didapatkan oleh pengguna IM3 Ooredoo sesuai jenjang pendidikan yang diharapkan dapat membantu akses informasi saat pembelajaran daring.

Bagi anak PAUD akan mendapatkan kuota 7GB, sementara siswa memperoleh kuota 10GB. Sedangkan guru diberikan kuota 12GB, serta kuota 15GB untuk jenjang mahasiswa dan dosen.

Baca Juga :   Trafik Data Indosat Ooredoo Saat Tahun Baru Naik 35% Trafik Harian

Kuota utama yang diperoleh dapat digunakan kapan saja dan di mana saja selama 24 jam untuk mengakses internet, berbagai platform dan aplikasi belajar online seperti Zoom, Microsoft Teams, Google Classroom, Sekolahmu, Ruangguru, Zenius dan lainnya, serta ke lebih dari 300 portal pendidikan.

Tak hanya itu, pengguna IM3 Ooredoo juga tak perlu khawatir saat kuota habis karena bantuan kuota data internet juga dilengkapi benefit Pulsa Safe.

Pengguna IM3 Ooredoo juga dapat membeli paket internet lainnya yang dapat berjalan bersamaan dengan kuota bantuan PJJ untuk akses internet yang lebih besar.

Indosat Ooredoo menghimbau para pengajar dan pelajar yang berhak mendapatkan bantuan kuota untuk mendaftarkan nomor IM3 Ooredoo miliknya ke sistem Dapodik sekolah atau kampus masing-masing, serta memastikan nomor tersebut selalu dalam keadaan aktif.

Baca Juga :   Mobil Klinik Indosat Ooredoo Bantu Masyarakat Terdampak Banjir di Sejumlah Kota

Indosat Ooredoo juga terus melakukan perluasan jaringan berkualitas video untuk memberikan pengalaman digital terbaik bagi para pelanggan yang juga dilengkapi produk relevan dan simpel.

Indosat Ooredoo memiliki platform API Gift Data untuk mempercepat pendistribusian bantuan kuota internet dari Kemendikbud yang telah digunakan sejak tahap pertama pada tahun 2020.

Guna informasi lebih lanjut terkait Bantuan Kuota Data Internet pada program Kuota Bantuan Pemerintah tahap II, bisa dicek di *123*075#, aplikasi myIM3, melalui akun Official Whatsapp IM3 Ooredoo di bit.ly/im3whatsapp, atau mengunjungi im3ooredoo.com/bantuankuotainternet, serta dapat juga mengakses situs Bantuan Kuota Data Internet tahun 2021 milik Kemendikbud di https://kuota-belajar.kemdikbud.go.id/. (hps)