PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Jalan-jalan Tren

Ini Cara Aman Memilih Liburan Berstandar Prokes 5M Ala Tiket.com dan ShopeePay

Jakarta, pmp – Pionir Online Travel Agent (OTA), tiket.com dan layanan pembayaran digital ShopeePay bersinergi memberi kemudahan masyarakat merencanakan liburan yang aman dan nyaman dalam memilih hotel yang menerapkan standar protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Kami meluncurkan fitur tiketCLEAN sebagai solusi cerdas dalam mendukung program pemerintah untuk menekan laju penularan COVID-19 serta mendorong pemulihan industri pariwisata Indonesia. Label tiketCLEAN diberikan tiket.com kepada semua mitra operator pariwisata yang telah memenuhi standarisasi protokol kesehatan dan kebersihan,” kata Public Relations Manager tiket.com Sandra Darmosumarto, Rabu (17/3/2021)

Berdasarkan data internal tiket.com, destinasi hotel yang paling populer menjadi tempat staycation maupun work from hotel adalah hotel-hotel yang terletak di kota-kota wisata favorit, seperti Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta. Di masa pandemi ini, penerapan standar protokol kesehatan dan kebersihan di dalam lingkungan hotel juga menjadi salah satu faktor penentu utama bagi masyarakat dalam memilih hotel.

Baca Juga :   Hingga April, OJK Setujui Restrukturisasi Kredit Rp10,4 T

“Kami juga berupaya menyediakan opsi pembayaran yang semakin lengkap dan beragam dalam platform kami mulai dari transfer melalui ATM, kartu kredit, transfer via internet dan mobile banking, gerai hotel hingga layanan instant payment seperti ShopeePay. Pembayaran dengan menggunakan layanan digital tanpa kontak seperti ShopeePay tentunya dapat menjadi pilihan pembayaran yang mudah dan aman ditambah dengan program cashback yang semakin memberikan keuntungan bagi para pengguna setia,” kata Sandra.

Hal itu dibenarkan Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay yang mengatakan kehadiran ShopeePay sebagai opsi pembayaran di platform tiket.com menjadi salah satu upaya menambah use case penting dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

Baca Juga :   Pertamina Peduli UMKM dan Warga Pekerja Harian Terdampak Pandemi

“Penyediaan pembayaran digital tanpa kontak ini diharapkan dapat turut berkontribusi dalam menekan penyebaran virus COVID-19 serta pemulihan industri pariwisata di Indonesia. Kami harap ShopeePay dapat membantu masyarakat untuk terus melakukan transaksi yang aman, nyaman, dan memuaskan,” papar Eka Nilam Dari.

Guna menunjang kebangkitan industri pariwisata Indonesia di tahun 2021 tiket.com mengakomodir kebutuhan pengguna dalam perjalanan liburan khususnya di masa pandemi ini melalui tiga fitur, yakni tiket Free Protection merupakan asuransi perjalanan gratis yang memberikan perlindungan jiwa, biaya pengobatan akibat kecelakaan, serta kompensasi bila terjadi pembatalan perjalanan; layanan tes swab PCR dan swab antigen yang secara mudah dipesan melalui aplikasi tiket.com; dan  tiket Flexi yang memudahkan pengguna menentukan sendiri tanggal menginap kapan saja sepanjang tahun 2021.

Baca Juga :   Pemberdayaan Pesantren dan Model Bisnis ZISWAF Kunci Akselerasi Ekonomi Syariah

“Tiket.com bergabung dalam kampanye ShopeePay Super Online Deals dengan menyediakan keuntungan bagi pengguna tiket.com promo cashback hingga 90% untuk setiap pembayaran yang menggunakan ShopeePay di aplikasi tiket.com selama tanggal 15-21 Maret 2021,” kata Sandra. (hps)