PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksIndustri

SIG Umumkan Pemenang Gerakan Peduli Lingkungan, Diikuti 2.654 Karya Inspiratif

£MulaiBerubahDariRumah SIG
Theresia Magdalena asal Bekasi memenangkan Brompton untuk misi #DariTerbengkalaiJadiBernilai. (Humas SIG)

Jakarta, pmp PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG mengumumkan pemenang Gerakan Peduli Lingkungan #MulaiBerubahDariRumah yang diikuti 2.645 karya inspiratif periode 8 Februari – 7 Maret 2021.

Gerakan Peduli Lingkungan #MulaiBerubahDariRumah telah menentukan delapan pemenang peraih hadiah utama, yakni empat unit sepeda Brompton M6L dan empat unit iPhone 12 dari empat misi yang telah ditentukan oleh Tim Juri SIG, yaitu  #DariBibitJadiHabit, #DariTerbengkalaiJadiBernilai, #DariKonsumtifJadiProduktif, serta #DariUsahaJadiBerdaya.

Misi pertama #DariBibitJadiHabit dimenangkan oleh Inneke Putri Sundari asal Surabaya dan Fikram asal Makassar. Misi kedua #DariTerbengkalaiJadiBernilai dimenangkan Theresia Magdalena asal Bekasi dan Elita Fidiya Nugrahani asal Gresik.

Misi ketiga #DariKonsumtifJadiProduktif dimenangkan Fitriana Lestari asal Sukabumi dan Diah Pitaloka asal Depok. Sedangkan misi keempat #DariUsahaJadiBerdaya dimenangkan Yogi Sutrisno asal Purbalingga dan Winda Az Zahra asal Bekasi.

Baca Juga :   SIG Luncurkan Semen Hidraulis Tipe HE Pertama di Indonesia, Solusi Konstruksi Ramah Lingkungan
£MulaiBerubahDariRumah SIG
Diah Pitaloka asal Depok memenangkan iPhone 12 untuk misi #DariKonsumtifJadiProduktif. (Humas SIG)

Direktur Utama SIG, Hendi Prio Santoso mengapresiasi dan berterima kasih atas partisipasi masyarakat dalam mengikuti Gerakan Peduli Lingkungan yang diinisiasi SIG karena hanya dalam waktu sebulan antusias peserta cukup tinggi, terbukti banyaknya karya inspiratif yang terkumpul.

“Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang. Semoga karyanya dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat dan memberi dampak positif bagi lingkungan sekitar,” kata Hendi Prio Santoso.

Gerkan Peduli Lingkungan #MulaiBerubahDariRumah merupakan rangkaian perayaan HUT 8 tahun transformasi SIG. Perseroan ingin mengajak masyarakat melakukan perubahan kecil demi kehidupan yang berkelanjutan melalui kompetisi foto dan video disertai cerita perubahan yang dilakukan bagi lingkungan.

Pandemi COVID-19 memang telah menjadikan segala aktivifitas masyarakat terbatas, namun banyak hal positif yang tetap dapat dilakukan. SIG mengajak masyarakat serta komunitas selalu peduli terhadap lingkungan dan ikhtiarnya cukup dimulai dari rumah masing-masing. (hps)