PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

SIG Bekali 28 UMKM Pujasera Wisma A Yani Gresik Gunakan Platform Digital

UMKM SIG
Para pelaku UMKM terus dilatih agar bisa menembus pasar modern dan go digital. (Humas SIG)

Gresik, pmp PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG melalui program SIG-Mandiri menggelar pelatihan peningkatan sumber daya manusia (SDM) para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berjualan di Pujasera Wisma A Yani Jalan Veteran Gresik.

Pelatihan yang menggandeng Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Gresik itu diikuti 28 pedagang UMKM diselenggarakan di Warung Legend Gresik, selama tiga hari mulai Senin (21/3/2021) sampai Rabu (24/3/2021).

Pelatihan meliputi tata cara pelayanan kepada pelanggan, pengemasan produk, pembukuan sederhana, pengelolaan keuangan, pemantapan rohani, serta cara berjualan menggunakan platform digital.

“Peningkatan SDM UMKM sangat penting, sebab saat ini teknologi terus berkembang dan UMKM harus ikut berinovasi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi,” kata Edy Saraya, General Manager of CSR SIG.

Baca Juga :   Ramadan Berbagi SIG 2022 Salurkan Bantuan Rp7,62 Miliar

Menurutnya, UMKM binaan SIG diharapkan dapat terus berinovasi, mulai dalam hal pelayanan, kemasan, tempat dan penyajian.

“Para pelaku UMKM terus dilatih agar bisa menembus pasar modern dan go digital sehingga mampu menangkap peluang penjualan dan pasar yang lebih luas,” tambah Edy Saraya.

Selain memberikan pelatihan, SIG juga melakukan renovasi lokasi penjualan di Pujasera Wisma A Yani menjadi tempat kekinian. Harapannya bisa meningkatkan kenyamanan pelanggan dan meningkatkan jumlah pengunjung sehingga dapat menambah pendapatan para UMKM.

“Kami ingin pujasera ini menjadi ikon kuliner kota Gresik. Di sini pembeli dapat makan maupun bertemu dengan kolega dengan suasana yang nyaman,” kata Edy Saraya.

Pelatihan peningkatan SDM untuk UMKM disambut baik pedagang.

Baca Juga :   Aneka Cerita Menarik di Balik Momen Satu Dekade SIG

“Pelatihan ini dapat menambah wawasan bagi saya dan teman-teman, terutama untuk cara berjualan secara online. Semoga pelanggan kami dapat bertambah sehingga dapat menambah pendapatan,” kata Siti Mariyani, pemilik usaha warung pecel. (hps)