PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksIndustri

Tolak Angin dan Kuku Bima Energi Terima Indonesia Wow Brand Award 2021

Jakarta, pmp – Tolak Angin dan Kuku Bima Energi yang merupakan dua produk unggulan Sido Muncul  menerima penghargaan Indonesia WOW Brand Award 2021 dari MarkPlus, Inc. Pemberian penghargaan dilakukan secara virtual pada Kamis (25/3/2021).

“Terpilihnya Tolak Angin dan Kuku Bima Energi dalam Indonesia WOW Brand Award 2021 diharapkan dapat memotivasi untuk menjaga dan meningkatkan kualitas produk-produk Sido Muncul agar tetap mendapatkan tempat di hati para konsumennya,” kata  Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat dalam keterangan resminya, Jumat (26/3/2021).

Tolak Angin berhasil meraih Gold Champion untuk kategori obat masuk angin herbal dan Kuku Bima Energi meraih Bronze Champion untuk kategori Energy Drink.

Baca Juga :   Suplemen Kuku Bima Energi Sido Muncul Gelar Operasi Sumbing Bibir Gratis di Semarang

Senada dengan Irwan Hidayat, Senior Product Manager Sido Muncul Ludwig Brasali mengatakan bahwa penghargaan ini memotivasi Sido Muncul untuk tetap menjadi produk kesehatan yang tidak hanya berkhasiat, tetapi juga dipercaya dari generasi ke generasi.

“Apabila produk yang dihadirkan berkualitas secara alami, maka orang-orang juga akan membantu untuk merekomendasikan produk-produk kami,” kata Ludwig.

Ludwig mengaku merasa senang sekali karena penghargaan ini diberikan oleh MarkPlus yang sudah pakar di dunia marketing. “Tentunya tantangannya bagaimana mempertahankan kualitas, kalau mencapai kan biasanya lebih mudah, untuk mempertahankan ini yang nantinya akan kami pikirkan terus,” ujar Ludwig Brasali.

MarkPlus, Inc. telah menyelenggarakan survey terhadap 5.800 responden di beberapa kota besar di Indonesia. Survei ini mengacu kepada konsep WOW Marketing yang mengadopsi konsep pemasaran Prof Philip Kotler, Father of Modern Marketing.

Baca Juga :   Sido Muncul Donasikan Rp 100 Juta untuk Legenda Bulu Tangkis Indonesia Verawaty Fajrin

Survei mengukur BAR (Brand Advocacy Ratio) dari semua merek brand di Indonesia. BAR (Brand Advocacy Ratio) adalah rasio antara tingkat advokasi dan tingkat kesadaran, yang diyakini merupakan faktor kunci keberhasilan dalam sebuah manajemen brand. Berdasarkan hasil survei tersebut terdapat brand-brand terbaik Indonesia yang disebut dengan Indonesia WOW Brand 2021.

Pada acara Indonesia WOW Brand Award 2021, MarkPlus mengumumkan 300 brand (merek) WOW teratas berdasarkan survei MarkPlus pada tahun 2021 dari berbagai macam industri dan kategori.

Penghargaan Indonesia WOW Brand Award 2021 untuk Tolak Angin dan Kuku Bima Energi ini menambah panjang jumlah penghargaan yang diterima Sido Muncul pada tahun sebelumnya yaitu Indonesia Living Legend Brands 2020, Indonesia Best Brand Award 2020, dan Best of the Best Awards 2020.

Baca Juga :   Juragan Jamu Sido Muncul Ajak Teliti Tanaman Obat, Potensinya 28 Ribu Spesies

“Produk Tolak Angin ini kan sudah cukup lama, tantangannya adalah bisa bertahan ke generasi-generasi berikutnya supaya brand ini tetap eksis, brand awareness-nya tetap ada, apalagi di generasi milenial, gen z dan generasi berikutnya,” pungkas Ludwig. (hps)