PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Nusantara

Melalui Women’s Week 2021 Arumi Ajak Pelaku UMKM Jatim Melek Teknologi

Women's Week 2021
Women’s Week 2021 menampilkan karya-karya perempuan kreatif Jatiim. (Humas Pemprov Jatim)

Surabaya, pmp – Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak, Ketua Dekranasda Jatim, mengajak para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Jatim memanfaatkan teknlogi online untuk penjualan produknya. Strategi menyiasati pandemi COVID-19 yang belum berlalu.

“Seperti kata Ibu Gubernur Khofifah kalau bisa penjualan produk UMKM jangan hanya online saat pandemi saja, tapi mari melek teknologi dan mengubah kebiasaan pemasaran lama,” kata Arumi Bachsin saat membuka Women’s Week 2021 bertema ‘Eksplor Indonesia’ di Grand City Mall Surabaya yang digelar sejak Jumat hingga Minggu (2-4/4/2021).

Menurut Arumi, pelaku UMKM di Jatim harus menyiasati masa pandemi dengan teknologi, sehingga saat COVID-19 berlalu sistem penjualan online sudah menjadi kebiasaan.

Baca Juga :   Arumi Bachsin Blusukan Masuk Lorong Bagikan Sembako buat Dhuafa

“Apalagi menjual melalui online, market yang disasar mulai tingkat lokal, nasional hingga internasional. Dan ini menguntungkan bagi perajin,” ujar Arumi.

Secara khusus Aumi menyebut pola penjualan online tidak bisa dilepaskan dari peran srikandi-srikandi Jatim yang dengan gigih berusaha memperkenalkan sekaligus meningkatkan produk-produk pengrajin.

“Srikandi-srikandi Jatim secara bersama-sama membangkitkan semangat pelaku UMKM dengan menyelenggarakan acara Women’s Week. Semoga membawa perubahan,” ungkapnya.

Arumi berharap Women’s Week 2021 di masa pandemi menjadi titik awal kebangkitan perajin. “Women’s Week menjadi inspirasi bagi kita semua. Insyallah badai pasti berlalu,” pungkasnya.

Ketua Panitia Women’s Week 2021 Lilik Noer menuturkan, kegiatan memiliki spesifikasi menampilkan karya-karya perempuan kreatif, sehingga membuka peluang selebar-lebarnya bagi para pengrajin produk Industri Kecil Menengah (IKM) dan UMKM perempuan di Jatim.

Baca Juga :   Wedding Exhibition Hadirkan Prosesi dan Filosofi Pernikahan Tradisional

“Kesempatan untuk mempromosikan produk sekaligus berkarya dan berinovasi bersama di masa pandemi,” tuturnya.

Menurut Lilik, Women’s Week 2021 yang digelar hingga Minggu (4/4/2021) diikuti 50 peserta UMKM se-Jatim. Ia berharap mampu memotivasi perempuan-perempuan kreatif di Jatim untuk terus berkarya. “Mari sama-sama bangkit meningkatkan ekonomi di Jatim dan Indonesia,” tandasnya. (hps)