PenaMerahPutih.com
Indeks Nusantara

Sido Muncul Bantu Korban Banjir Bandang Flores NTT Rp 650 Juta

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat (baju hitam) menyerahkan bantuan kepada para perwakilan korban banjir di NTT.

Jakarta, pmp – Banjir bandang yang melanda Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (4/4/2021), telah menelan ratusan korban jiwa dan menyebabkan kerugian materiil. Dilansir dari Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB), hingga Selasa (6/4/2021) pukul 21.00 WITA, ada 117 orang meninggal dunia dan 76 orang hilang di NTT.

Guna membantu para korban banjir di Flores NTT, PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk menyumbangkan dana senilai Rp650.000.000.. Bantuan akan disalurkan melalui Benihbaik.com, Komunitas Muslim NTT Aisyiyah (Organisasi Perempuan Persyarikatan Muhammadiyah), Keuskupan Larantuka, dan Keuskupan Atambua.

“Saya prihatin karena bencana ini hadir di tengah Pandemi Covid-19 dan masyarakat NTT yang sedang merayakan Paskah. Saya kalau bayangin sedih sekali, karena ini terjadi saat pandemi dan memburuk keadaan dan bertambah parah” ujar Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat saat konferensi pers di Kantor Sido Muncul, Jakarta, pada Rabu (7/4/2021).

Baca Juga :   Suplemen Kesehatan Kuku Bima Sido Muncul Gelar Operasi Sumbing Bibir Gratis di Bekasi

Secara simbolis, bantuan senilai Rp200juta diserahkan oleh Irwan Hidayat kepada Perwakilan Benihbaik.com Don Bosco Selamun. Selain itu, Irwan juga menyerahkan bantuan kepada Sektretris Lembaga Lingkungan dan Penanggulangan Bencana Pimpinan Pusat Aisyiyah Tri Lestari Masduki, Pewakilan Keuskupan Larantuka dan Keuskupan Atambua Santi Hadiprojo, yang masing-masing akan menerima bantuan senilai Rp150 juta.

“Donasi berupa uang, bantuan yang diberikan bisa berjalan lebih cepat dan fleksibel, sehingga kebutuhan apa pun yang diperlukan, bisa segera dibeli di daerah setempat,” kata Irwan.

Melalui bantuan ini, Sido Muncul berharap dapat membantu mengurangi beban masyarakat NTT yang sedang mengalami bencana. Para distributor Sido Muncul yang berada di Flores NTT juga ikut menyumbang berupa produk-produk Sido Muncul seperti Tolak Angin, Tolak Linu dan Kuku Bima Energi. (hps)