PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Wow

Kurangi Emisi 26%, Komitmen Hijau Faber-Castell

Kastell Faber-Castell di Jerman. Faber-Castell yang tahun ini berusia 260 tahun merupakan produsen dengan status Karbon Neutral.

Jakarta, pmp –  Perusahaan alat tulis tertua dan terbesar di dunia ini Faber Castell telah lama fokus menjalankan beragam program pelestarian alam dan terus aktif ikut menyuarakan peringatan Hari Bumi di seluruh dunia pada 22 April di tengah kondisi pandemi saat ini.

“Berdasarkan hasil audit TÜV Rheinland laporan tahun fiskal 2019/2020, Faber-Castell telah mampu mengurangi emisinya hingga 26% atau turun 12.000 ton dibandingkan tahun sebelumnya,” kata PR Manager Faber-Castell International Indonesia, Andri Kurniawan dalam rilisnya, Kamis (22/4/2021).

Faber-Castell yang tahun ini akan genap berusia 260 tahun memiliki komitmen sangat tinggi terkait pelestarian lingkungan. Hal ini di buktikan dengan keberaaaan 10.000 hektar lahan hutan di Prata-Brazil yang dimiliki Faber-Castell sebagai sumber bahan baku selama ini berkontribusi menjaga kelestrian lingkungan sekitar.

Baca Juga :   Ini Nama 26 Siswa dan Guru, Pemenang Kompetisi Nasional Faber-Castell

“Berkat keberadaan hutan ini juga menjadikan Faber-Castell sebagai produsen dengan status Karbon Neutral,” ungkap Andri.

Sejumlah unit perusahaan, yakni di Brasil dan Austria juga sudah beralih menggunakan tenaga listrik terbarukan selama beberapa tahun kebelakang, dan hal yang sama kini tengah dilakukan di Peru dan Jerman.

Kantor Pusat Faber-Castell yang terletak di Stein, Jerman juga telah beralih menggunakan listrik bertenaga turbin Air.

Secara global, pabrik Faber-Castell saat ini telah menggunakan total hampir 85% energi panas bumi dan dan listrik dari sumber terbarukan.

Andri menjelaskan Faber-Castell menggunakan kayu yang berasal dari hutan bersertifikat Forest Stewardship Council (FSC) maupun Programme for the Endorsement of Forest Certification (PEFC) menjadikan Faber-Castell satu dari banyak produsen alat tulis yang peduli atas lingkungan.

Baca Juga :   Aman Berkreasi Cara Faber-Castell Edukasi Masyarakat

Melalui sertifikasi tersebut, menjadikan 2,3 miliar pensil dan pensil warna yang diproduksi setiap tahunnya oleh Faber-Castell berasal dari 100% dari sumber yang berkelanjutan.

Faber-Castell secara teratur menerbitkan laporan indikator lingkungan di seluruh grup, melalui Sustainability Report sehingga memastikan transparansi dalam pelaporan keberlanjutan.

“Dengan penggunaan hampir 85% sumber energi terbarukan dan produksi yang terbukti Karbon Neutral,  Faber-Castell tetap menjadi salah satu pelopor industri dalam perlindungan iklim,” pungkas Andri. (hps)