PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Nusantara

Hafidz Asal Jatim Jadi Imam Masjid Besar UEA, Harumkan Hafidz-Hafidzoh Indonesia

Alfian Imam Masjid Besar UEA
Ustadz Alfian termasuk 27 hafidz asal Indonesia yang dipilih menjadi imam masjid di UEA.. (Humas Pemprov Jatim)

Surabaya, pmp – Ustadz Rahmat Alfian Hidayat, hafidz asal Desa Sedati, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jatim, lolos seleksi  menjadi Imam Masjid Besar di Uni Emirat Arab (UEA). Gubernur Khofifah Indar Parawansa bangga dan bersyukur.

Ustadz Alfian termasuk 27 hafidz asal Indonesia yang dipilih menjadi imam masjid di UEA. Penghafal Al Qur’an jebolan Ma’had Umar Bin Khattab Surabaya dan Pondok Pesantren Ibnu Ali Sidoarjo ini rencananya akan berangkat ke UEA Juni 2021 mendatang.

Khofifah mengucapkan selamat melalui akun Instagram pribadinya @khofifah.ip. “Turut senang bersyukur  sekaligus bangga, Rahmat Alfian Hidayat lolos seleksi menjadi Imam Masjid Besar di UEA,” tulis Khofifah.

Khofifah berharap Ustadz Alfian proaktif mengampanyekan ajaran  Islam yang rahmatan lil alamin dengan menebar dakwah, literasi, narasi dan perbuatan yang sejuk, harmonis, damai, toleran dan penuh kasih sayang.

Baca Juga :   Panglima TNI, Kapolri dan Khofifah Pantau Vaksinasi 4.970 Santri Tebu Ireng Jombang

“Buat Alfian, selamat dan sukses. Semoga betah di sana dan bisa menjalankan tugas dengan baik serta mengharumkan nama hafidz-hafidzoh asal Indonesia. Aamiin,” tambah Khofifah.

Dia berjanji Pemprov Jatim akan turut memfasilitasi keberangkatan Alfian.

“Saya titip sampaikan kepada masyarakat di sana bahwa rakyat Indonesia meski berbeda suku, agama, ras dan budaya namun dapat hidup berdampingan dengan damai,” pungkas Khofifah. (hps)