PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Nusantara

Sido Muncul Siapkan Rp 15 Miliar Bantu Pencegahan Pandemi COVID-19

Irwan Hidayat dan Catherine Hidayat (tengah) menyerahkan bantuan korban terdampak COVID-19 secara simbolis.

Jakarta, pmp – PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, Tbk kembali berpartisipasi dalam menghadapi pandemi COVID-19 dengan memberikan bantuan kepada warga terdampak.

Bantuan dengan total nilai Rp 820 juta akan disalurkan ke Universitas Islam Negeri, Badan Amal Kasih Katolik (BAKKAT), Kodim Semarang, Universitas Negeri Semarang dan Paroki St. Yohanes Rasul Pringwulung Yogyakarta.

“Hari ini kami kembali menyalurkan bantuan dengan total nilai Rp 820 juta  dalam bentuk uang tunai, paket produk Sido Muncul, paket sembako, dan APD. Bantuan uang tunai Rp 100 juta  dan produk Rp 25 juta kami serahkan ke Universitas Islam Negeri, 500 paket sembako ke Kodim Semarang, APD lengkap, Tolak Angin Cair, Vit C 1.000 dan Kapsul Sari Daun Pepaya senilai Rp 300 juta  ke BAKKAT, 1.000 paket sembako ke UNNES Semarang, 250 paket sembako ke Paroki St. Yohanes Rasul Pringwulung Yogyakarta, dan Rp 130 juta  berupa paket produk Sido Muncul ke BNPB,” ujar Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat usai menyerahkan bantuan di Kantor Sido Muncul, Rabu (22/4/2020).

Baca Juga :   Besok, Seluruh Moda Transportasi Dibuka Kembali

Secara simbolis, bantuan Rp 125 juta diserahkan oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Rektor Universitas Islam Negeri Prof Dr Komaruddin Hidayat, serta Rp 300 juta  kepada Catherine dari BAKKAT.

Pada hari yang sama, Sido Muncul juga menyerahkan bantuan lainnya ke BAKKAT, Kodim Semarang, Universitas Negeri Semarang, Paroki St Yohanes Rasul Pringwulung Yogyakarta dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Bantuan Sido Muncul ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk membantu tenaga medis dan masyarakat terdampak COVID-19. Sido Muncul telah menyiapkan dana sebesar Rp 15 miliar yang akan disalurkan dalam bentuk paket produk Sido Muncul, paket sembako, uang tunai, APD berupa hazmat, sarung tangan, masker, face shield, virus transport media (VTM), rapid test, hand sanitizer, dan disinfektan.

Baca Juga :   Lawan COVID-19, Huawei Cloud Gratiskan Semua Layanan

Selama pandemi COVID-19, Sido Muncul telah memberikan bantuan senilai Rp 2 miliar yang disalurkan kepada benihbaik.com, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Palang Merah Indonesia (PMI), kitabisa.com, dan pengemudi ojek online dan supir bajaj. Tak hanya itu, Sido Muncul juga memberikan paket sembako dan produk Sido Muncul kepada 1.000 pengemudi taxi melalui situs penggalangan dana kitabisa.com.

Sido Muncul juga memberikan paket sembako, produk Sido Muncul, dan hand sanitizer kepada 300 pengemudi ojek online dan 100 supir bajaj, serta 500 paket produk ke Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Selain itu, Sido Muncul juga memberikan 1.000 paket sembako kepada warga di Bekasi Barat dan paket produk berupa Tolak Angin cair, Vit C 1.000, dan jahe wangi kepada Akademi Kepolisian di Semarang, serta 6.000 paket sembako kepada Yayasan Media Group untuk disalurkan ke Jaringan Gusdurian dan Rumah Harapan.

Baca Juga :   Terima Penghargaan, Khofifah Ajak Masyarakat Tak Kendor Lawan COVID-19

Irwan menjelaskan, sejak awal kemunculan wabah COVID-19, dirinya telah membentuk Tim Internal Bantuan COVID-19 Sido Muncul untuk berpartisipasi menghadapi COVID-19.

“Kami berusaha mendistribusikan sendiri bantuan tersebut karena kami memiliki network yang luas. Banyak pihak yang meminta bantuan kepada Sido Muncul sehingga mempermudah proses pendistribusian,” katanya.

Irwan menjelaskan, dalam kondisi bencana , hal paling sulit adalah distribusi bantuan. Ada kemungkinan pihak yang terlewatkan.

“Nah yang terlewatkan itulah yang akan Sido Muncul bantu. Pokoknya yang penting semua pihak ikut berpartisipasi. Semua ikut arahan dan aturan pemerintah, stay at home, physical distancing. Kalau semua berpartisipasi, semoga pandemi ini tidak berlarut lama. Sebab sekarang mulai memasuki musim panca roba. Saya khawatir nanti akan muncul DBD dan penyakit ini lebih berbahaya,” pungkas Irwan. (hps)