PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

SIG Serahkan Bantuan Alkes dan APD Rp 750 Juta di Gresik dan Lamongan

Kepala Departemen CSR SIG, Edy Saraya (kiri) menyerahkan bantuan wastafel kepada Direktur Utama RS Fathma Medika Gresik, dr Asluchul Alif (kanan) di RS Fathma Medika Gresik, Selasa (5/5/2020).

 Surabaya, PMP – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) kembali menyalurkan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) dan Alat Pelindung Diri (APD) sebagai bentuk peran serta dalam penanggulangan Covid-19. Bantuan  senilai Rp750 juta ini diperuntukkan bagi tenaga medis dan masyarakat di Kabupaten Gresik dan Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Bantuan diserahkan oleh Kepala Departemen CSR SIG, Edy Saraya kepada Direktur Utama RS Fathma Medika Gresik, dr Asluchul Alif dan Tokoh Masyarakat, H Khilmi di Rumah Sakit Fathma Medika, Gresik, Jawa Timur pada Selasa (5/5/20). Bantuan yang diserahkan meliputi APD disposable, baju hazmat, face mask, hair cap, kacamata goggle, sarung tangan, sepatu medis, masker medis, hand sanitizer, masker kain, wastafel, serta pompa dan cairan disinfektan.

Baca Juga :   SIG Akselerasi Dekarbonisasi dan Transisi Energi Hijau Operasional Pabrik-Pabrik di Tuban

Kepala Departemen Corporate Communication SIG, Sigit Wahono mengatakan bahwa bantuan ini diharapkan dapat membantu penyediaan kebutuhan Alkes dan APD di Kabupaten Gresik dan Lamongan yang terus meningkat.

“Jumlah orang yang terinfeksi Covid-19 di Indonesia terus meningkat. Di Jawa Timur sendiri, Kabupaten Gresik dan Lamongan merupakan daerah dengan kasus Covid-19 yang tinggi. Oleh karena itu, semua pihak harus turut berperan dalam menanggulangi pandemi ini. Selain menjaga kesehatan dan kebersihan, masyarakat juga diminta untuk mematuhi arahan pemerintah dalam menerapkan pembatasan sosial,” papar Sigit.

Dalam penyaluran bantuan ini, SIG bekerjasama dengan Satuan Tugas BUMN yang dibentuk oleh Kementerian BUMN. Penyaluran bantuan Alkes dan APD di Kabupaten Gresik dan Lamongan dibantu oleh Satgas PT Petrokimia Gresik dan Satgas PT Boma Bisma Indra.

Baca Juga :   SIG Pasok 236 Ribu Ton Semen untuk Pembangunan Jalan Tol Sigli – Banda Aceh

Sementara itu Direktur Utama Rumah Sakit Fathma Medika Gresik, dr Asluchul Alif mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh SIG.

“Rumah Sakit Fathma Medika akan mendistribusikan bantuan kepada rumah sakit, kllinik dan tempat medis lain yang membutuhkan. Dengan adanya kerjasama dari berbagai pihak, kami yakin pandemi Covid-19 di Indonesia akan cepat teratasi,” katanya. (hps)