PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Nusantara

Peduli Pembentukan Karakter Islami, WOM Finance Bagikan Alquran di 20 Kota

Darwin Valerius Gurning, Branch Head WOM Finance Cabang Bojonegoro kepada Kyai Muhammad Shofiyulloh Pengurus Pondok Pesantren Darul Hikmah.

Bojonegoro PMP –  PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk  (WOM Finance) melakukan kegiatan corporate social responsibility (CSR) dengan membagikan Alquran ke pondok pesantren. Kegiatan CSR ini dalam rangkaian menyambut bulan Ramadhan 1441 Hijriyah.

“Berlatar belakang semangat kepedulian dan toleransi serta diniatkan untuk  mendorong keutamaan membaca dan mengkhatamkan Alquran di bulan Ramadhan  agar semakin kuat, WOM Finance melaksanakan program pembagian Alquran ini,” kata Branch Head WOM Finance Cabang Bojonegoro, Darwin Valerius Gurning, Kamis (14/5/2020).

Dalam rilisnya Darwin mengatakan WOM Finance memiliki komitmen dalam mendukung langkah pemerintah memperluas ketersediaan Alquran di masyarakat, sekaligus bersilaturahmi dengan berbagai kalangan yang dijumpai.

WOM Finance Cabang Bojonegoro  membagikan Alquran sebanyak  50 buah ke Pondok Pesantren Darul Hikmah yang beralamat di Desa Balenrejo RT. 012 RW. 002, Kecamatan Balen, Bojonegoro. Selain itu juga memberikan bingkisan kepada siswa tidak mampu dan membagikan sembako bagi masyarakat tidak mampu dan yang terdampak Covid-19.

Penyerahan bantuan Alquran ini diserahkan langsung oleh Darwin Valerius Gurning, Branch Head WOM Finance Cabang Bojonegoro kepada Kyai Muhammad Shofiyulloh Pengurus Pondok Pesantren Darul Hikmah.  Kegiatan ini yang berlangsung di tengah Pandemi Virus Covid-19 ini tidak mengumpulkan massa dan hanya dihadiri beberapa perwakilan dari karyawan WOM Finance Cabang Bojonegoro.

“Kami mendapatkan amanah untuk menjalankan program Corporate Social Responsibility dengan menyalurkan Alquran di wilayah Bojonegoro. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi umat muslim Bojonegoro dan semoga keberadaan WOM Finance dapat semakin maju dan berkembang sehingga mampu memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat,” ungkap Darwin.

Selain di Bojonegoro, pembagian Alquran ini dilakukan secara bertahap di 20 kota, yaitu Pekalongan, Rangkas Bitung, Jakarta, Jepara, Garut, Kuningan, Karawang, Tenggarong, Gresik, Dumai, Pasuruan, Majalengka, Tebing Tinggi, Bengkulu, Bagan Batu, Pangkal Pinang, Tuhu Mulyo, Kudus, Samarinda dan Parepare. Total Alquran yang dibagikan WOM Finance selama CSR Ramadhan 1441 H ini sebanyak 1.300 buah.

Seiring dengan penerapan social distancing, WOM Finance tetap memberikan  pelayanan yang maksimal untuk para konsumennya. WOM Finance mengimbau para konsumen untuk melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank atau juga lewat mini market, seperti Indomaret dan Alfarmart. (hps)