PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

Jelang Idul Fitri di Masa Pandemi Corona, SIG Salurkan 64.601 Paket Sembako

Kepala Departemen CSR SIG, Edy Saraya (kedua dari kiri) menyerahkan paket bantuan kebutuhan pokok kepada tokoh masyarakat, H Khilmi (kedua dari kanan) di Gresik, Jawa Timur.(Humas SIG)

Jakarta, PMP –  Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat jelang Idul Fitri 1441 H di masa pandemi Corona, PT Semen Indonesia Group Tbk (SMGR) dan anak perusahaannya menyalurkan bantuan 64.601 paket sembako kepada warga di Provinsi DKI Jakarta, Aceh, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

“Bantuan paket sembako ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Bantuan kebutuhan pokok disalurkan secara bertahap mulai Jumat ini,” kata General Manager of Corporate Communication SIG, Sigit Wahono, di Jakarta, Jumat (22/5/2020).

Menurut Sigit, Idul Fitri 2020 sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat dan bangsa Indonesia tengah menghadapi pandemi global, sehingga penyediaan bahan kebutuhan pokok menjadi tantangan yang perlu diperhatikan oleh semua pihak.

Baca Juga :   You’ll Never Walk Alone Buat Seluruh Dokter dan Paramedis

“Oleh karena itu SIG memberikan perhatian besar dalam menyalurkan bantuan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Anak perusahan SIG juga telah mulai bergerak. PT Semen Padang telah menyalurkan bantuan kebutuhan pokok bagi 5.205 KK melalui 12 Forum Nagari di Kecamatan Lubuk Kilangan, Pauh dan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat.

Sedangkan di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, PT Semen Tonasa menyalurkan bantuan paket kebutuhan pokok bagi masyarakat di Pulau Gondong Bali dan Desa Mattiro Matae. Sementara PT Semen Gresik menyalurkan 1.274 paket bantuan bagi masyarakat di sekitar Pabrik Rembang, Jawa Tengah.

Sedangkan PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) turut menyalurkan bantuan kebutuhan pokok bagi masyarakat di Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cilacap. Untuk masyarakat di Kecamatan Lhoknga dan Leupung, Kabupaten Aceh Besar disalurkan melalui PT Solusi Bangun Andalas (SBA).

Baca Juga :   Tingkatkan Porsi TKDN, SIG Gunakan Suku Cadang UMKM untuk Substitusi Produk Impor

Wahidatul Husnah, Ketua Yayasan Sayyid Abdurrahman Gresik, menyampaikan rasa terima kasih dan syukur atas bantuan yang diberikan oleh SIG.

“Bantuan kebutuhan pokok ini sangat bermanfaat bagi kami, khususnya anak yatim, kaum duafa, pedagang kaki lima, serta karyawan yang kehilangan mata pencaharian,” ujar Wahidatul.(hps)