PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Properti

SKYE Suites Sydney Iwan Sunito Raih Peringkat 35 Tripadvisor

SKYE Suites Sydney
Kolam renang indoor SKYE Suites Sydney yang terinsipari gua es.(CROWN Group)

Jakarta, PMP – Hotel SKYE Suites Sydney yang didirikan pengusaha kelahiran Indonesia Iwan Sunito berhasil duduk di peringkat 35 dari 204 hotel berbintang di Kota Sydney Australia versi Tripadvisor. Pencapaian yang diraih kurang dari dua tahun semenjak diluncurkan Oktober 2018.

“Capaian ini sangat menggembirakan bagi kita semua, mengingat merek SKYE Suites masih relatif baru, namun sudah berhasil meraih kepercayaan masyarakat di Sydney” kata CEO Crown Group, Iwan Sunito, Selasa (14/7/2020).

Kini posisi SKYE Suites Sydney versi Tripadvisor mampu melampaui peringkat Shangri La (63) dan Swissotel Sydney (37).

“Mungkin yang membedakan kami dengan hotel-hotel lainnya adalah pengalaman menginap yang kami tawarkan kepada para tamu kami,” tambah Iwan.

Para tamu akan dimanjakan dengan desain eksterior dan interior yang artistik, kolam renang dan lobby yang terinspirasi dari gua es, roof top yang menakjubkan, serta kamar yang luasnya 43 meter persegi hingga 80 meter persegi dengan perlengkapan dari SMEG dan Vittoria. Beum lagi disediakan tablet concierge virtual di setiap suite bagi para tamu untuk mengakses layanan hotel.

Baca Juga :   Ikonik, Menara Arc by Crown Group Raih Penghargaan HIA Award 18 Kali
SKYE Suites Sydney
Pintu masuk SKYE Suites Sydney.

Kebersamaan Kemewahan Baru

Sebelum melejit di Tripadvisor, SKYE Suites Sydney dan pendahulunya SKYE Suites Parramatta telah masuk daftar 2020 Best Hotels versi Luxury Hotels Guide dengan rata-rata penilaian 8,9 atau excellence.

Kedua hotel bahkan telah mendapatkan penghargaan di HM Awards selama dua tahun berturut-turut untuk kategori ‘Best Serviced Apartment Property’ dan ‘Best Tech Hotel’.

Merek SKYE Suites pertama kali diperkenalkan Agustus 2017 melalui pembukaan SKYE Suites Parramatta sebagai bagian dari pengembangan hunian mixed-use, ritel, dan hotel oleh Crown Group.

Selanjutnya SKYE Suites kedua dibuka pada Oktober 2018 sebagai bagian dari menara hunian Arc by Crown Group yang memukau di 300 Kent St. di kawasan mewah dan menarik di jantung kota Sydney,

SKYE Suites Sydney ini dirancang oleh arsitek Koichi Takada yang memiliki lobi dan kolam renang di dalam ruangan bertema gua es dan telah menjadi salah satu spot paling Instagramed di Sydney.

Baca Juga :   Bekerja di Rumah Dongkrak Okupansi Hotel Skye Suites 10 Persen

Selanjutnya SKYE Suites ketiga dibuka di atas stasiun kereta bawah tanah Green Square pada April 2020 dengan 90 unit kamar mewah yang interiornya khusus dirancang oleh Juliet Ashworth melalui CHADA.

SKYE Suites Green Square terletak di kawasan hunian yang dirancang oleh Koichi Takada Architects yang terkenal secara global dengan 18 toko ritel dan kuliner termasuk ButcherThe Farmer, Nam2 pho, Bashan Noodles, KFC, McDonalds dan Gong Cha bubble tea.

Semenjak dibuka kurang dari tiga bulan lalu, SKYE Suites Green Square telah duduk di peringkat 143 dari 204 hotel versi Tripadvisor atau melampaui pencapaian SKYE Suites Sydney.

Tingkat hunian ketiga hotel SKYE Suites juga mulai meningkat si masa pandemi.

“Jumlah pendapatan dan tingkat isian pada Mei menjadi dua kali lipat dibandingkan April. Sementara pada Juni tingkat isian mencapai 60%, terutama pada akhir pekan. Patut disukuri mengingat pandemi sedang menggoyahkan perekonomian dunia saat ini,” kata Iwan Sunito.

Baca Juga :   Bekerja di Rumah Dongkrak Okupansi Hotel Skye Suites 10 Persen

Kini, ketika regulasi pembatasan perjalanan di Australia mulai memasuki masa relaksasi, SKYE Suites melihat peningkatkan pemesanan kamar disebabkan oleh banyaknya tamu yang berusaha terhubung kembali dengan teman dan keluarga besarnya. Sebuah tren yang mulai muncul adalah kebersamaan adalah kemewahan baru.

“Kebersamaan muncul sebagai tren terbesar untuk tahun 2020 dan seterusnya. Orang-orang ingin terhubung kembali dengan mereka yang telah terpisahkan selama beberapa bulan terakhir,” kata Iwan.

Menurutnya, banyak tamu yang menelepon untuk bertanya apakah mereka bisa memesan dua atau tiga unit apartemen terhubung, sehingga mereka dapat menikmati liburan bersama anak-anak dan kakek-nenek di satu tempat.

Guna pemesanan kamar bisa mengunjungi laman http://www.SKYEhotels.com.au atau kirim surel ke info@SKYEhotels.com.au .

“Semenjak memasuki masa relaksasi, kami menemukan bahwa beberapa tamu masih memilih untuk terus bekerja dari kamar hotel kami untuk sebuah kenyamanan dan fleksibilitas. Kami pikir akan ada cara baru untuk bekerja yang muncul dari situasi pandemi ini,” katanya.(hps)