PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri Polkam

Pertamina Salurkan 19.600 Perlengkapan Kesehatan Buat Pemkot Surabaya

 Surabaya, PMP– Pertamina terus berperan aktif berpartisipasi dalam penanggulangan pandemi COVID-19. Kali ini, Pertamina memberikan dukungan ke Pemerintah Kota Surabaya, khususnya untuk proses tracing dan treatment pasien COVID-19.

Penyaluran bantuan alat kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD) pada Rabu (22/7/2020), diterima langsung oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Bantuan berupa 3.500 pcs Rapid Test, 4.000 pcs hazmat, 3.500 pcs Masker N95, 600 box Masker Surgical, 3.000 pasang Sepatu Boot, 3.000 pcs Kacamata Google dan 2.000 pcs Sarung Tangan Surgical, senilai kurang lebih Rp 2 miliar diserahkan oleh I Ketut Permadi Aryakuumara selaku Region Manager Retail Sales V, di halaman Balai Kota Surabaya.

Baca Juga :   Pertamina Patra Niaga Pantau Stok SPBU, Pastikan Penyaluran BBM Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Ketut Permadi menyampaikan bahwa pengadaan bantuan yang diberikan merupakan sinergi dengan sesama BUMN yang terdiri dari RNI, Indofarma dan Kimia Farma.

“Saat situasi seperti ini, sudah seharusnya kita bersinergi antara BUMN dan Pemerintah untuk melawan dan menekan angka penyebaran COVID-19, khususnya di Surabaya,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/7/2020).

Berdasarkan data terakhir, kasus COVID-19 Jawa Timur adalah tertinggi di Indonesia, sekitar 40% kasus terjadi di Kota Surabaya. Jawa Timur juga masih masih termasuk dalam delapan provinsi prioritas penanganan COVID-19 oleh pemerintah.

Tri Rismaharini yang akrab disapa Risma menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina atas bantuan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Surabaya.

“Banyak terima kasih kami ucapkan. Nantinya bantuan ini akan segera dialokasikan untuk rumah sakit yang menjadi rujukan COVID-19 yang berada di Kota Surabaya,” ujarnya.

Baca Juga :   Adu Cepat Demi Raih Tiket MotoGP Gratis di Grand City Mall Surabaya Lewat Turbo Ultimate Experience

Risma antusias begitu melihat bantuan yang diantar dengan tiga unit truk sampai di Balai Kota Surabaya. Dengan sigap ia turun langsung untuk mengatur dan mengalokasikan bantuan tersebut untuk disalurkan ke rumah sakit yang masih memerlukan APD.

Ketut Permadi berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk Kota Surabaya dalam menekan angka penyebaran COVID-19.

“Tidak lupa, kami juga mendukung Peraturan Walikota Surabaya yang menghimbau masyarakat untuk mengoptimalkan pembayaran secara non-tunai yang sudah dilakukan di SPBU-SPBU Kota Surabaya secara bertahap,” tambahnya.

Pertamina sendiri telah menerapkan protokol-protokol pencegahan COVID-19 yang berlaku di SPBU sebagai bentuk dukungan terhadap Peraturan Walikota Surabaya No. 33 Tahun 2020. Di antaranya dengan memberikan edukasi PHBS kepada operator SPBU yang bertugas, pemakaian APD seperti faceshield, masker dan sarung tangan kepada operator, juga menerapkan pembayaran secara non-tunai di SPBU. (hps)