PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksSehat CantikTren

Piala Thomas dan Uber 2020 Ditunda, Sejumlah Negara Mundur Akibat COVID-19

Piala Uber 2018
Tim putri Jepang saat menjuarai Piala Uber 2018 yang digelar di Bangkok Thailand, setelah menunggu 37 tahun ketika mereka menjadi juara tahun 1981 saat turnamen digelar di Tokyo.(AFP Photo/Lilian Suwanrumpha)

Jakarta, pmp – Piala Thomas dan Uber 2020 resmi ditunda oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Sejumlah negara yakni Indonesia, Korea Selatan, Thailand, Australia dan Taiwan mundur akibat COVID-19 dari turnamen bergengsi bulu tangkis beregu dua tahunan yang sedianya digelar 3-11 Oktober 2020, di Aarhus, Denmark.

Pada Selasa (15/9/2020), BWF secara resmi mengumumkan penundaan pelaksanaan Piala Thomas dan Uber 2020,

“Setelah berkonsultasi penuh dengan tuan rumah Denmark, BWF telah membuat keputusan sulit untuk menunda Final Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark,” kata BWF.

Pandemi COVID-19 di dunia yang belum mereda menjadi alasan utama.

“Keputusan diambil setelah sejumlah tim peserta manarik diri dari TOTAL BWF Thomas dan Uber Cup Finals dan putaran Eropa dari HSBC BWF World Tour,” lanjut BWF.

Baca Juga :   Indonesia Mundur dari Piala Thomas dan Uber, Tak Ada Jaminan dari BWF

Baca juga: Indonesia Mundur dari Piala Thomas dan Uber, Tak Ada Jaminan dari BWF

Menurut BWF, mereka mencari tanggal alternatif untuk menjadwal ulang pelaksanaan Piala Thomas dan Uber  dan ada kemungkinan digelar pada tahun 2021.

Penundaan kali ini merupakan ketigakali setelah awalnya dijadwalkan 16-24 Mei, kemudian 15-23 Agustus, hingga 3-11 Oktober. Namun karena kondisi dunia belum sepenuhnya aman dari ancaman COVID-19 dan beberapa negara menyatakan mundur, pihak penyelenggara kembali menunda kejuaraan.

Namun BWF mengumumkan, Denmark Open 2020 tetap digelar sesuai jadwal yakni di Odense, Denmark, 13-18 Oktober. Sementara tiga turnamen besar BWF yang rencananya digelar di Asia pada November masih akan dibahas lebih lanjut.(gdn)