PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Polkam

Rumah Ibunda Didatangi Massa, Mahfud MD: Mereka Mengganggu Ibu Saya

Ibunda Mahfud MD
Rumah Ibunda Mahfud MD didatangi massa.(tangkapan layar media sosial)

Surabaya, pmp – Rumah ibunda (90) Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), di Jalan Dirgahayu, Kabupaten Pamekasan, Madura, didatangi sekelompok massa pada Selasa sore (1/12/2020). Mahfud mengomentari aksi massa melalui akun Twitternya.

”Saya selalu berusaha menghindar untuk menindak orang yang menyerang pribadi saya karena khawatir egois dan sewenang-wenang karena saya punya jabatan. Saya siap tegas untuk kasus lain yang tak merugikan saya. Akan tetapi kali ini mereka mengganggu ibu saya, bukan mengganggu Menko Polhukam,” kata Mahfud melalui akun Twitternya @mohmahfudmd seperti dikutip Antara, Selasa malam.

Pernyataan Mahfud MD terlontar menyikapi beredarnya video berdurasi 28 detik di media sosial yang menampakkan sekelompok massa mendatangi sebuah rumah. Kemudian terdengar narasi seorang laki-laki yang menjelaskan kejadian di depan rumah Mahfud MD di Pamekasan. “Rumah Mahfud MD yang di Madura, Pamekasan, digerebek massa,” kata narator.

Baca Juga :   Gus Dur Berjuang Agar Umat Islam Ramah Terhadap Umat Agama Lain

Seperti diberitakan Tribunnews Madura, Saiful Hidayat, keponakan Mahfud MD menjelaskan, saat massa datang di dalam rumah ada empat orang.

“Di rumah itu yang ada adalah ibunda Pak Mahfud, umur sekitar 90 tahun. Lalu kakak Pak Mahfud atau ibu saya umur sekitar 70 tahunan, seorang perawat, sama pembantu rumah tangga. Jadi berempat di situ perempuan semua,” kata Saiful Hidayat yang kesehariannya berprofesi sebagai dokter.

Menurut Saiful, keempat penghuni rumah panik saat kejadian karena massa berteriak-teriak serta menggedor-gedor pintu pagar rumah mereka.

Aksi tak berlangsung lama setelah pihak kepolisian sigap membubarkan massa.

Sebelumnya massa lebih dulu melakukan aksi di Polres Pamekasan pada Selasa siang. Sekitar pukul 14.30 WIB mereka bubar dan sebagaian ternyata berhenti di Jalan Dirgahayu.

Baca Juga :   Gus Dur Berjuang Agar Umat Islam Ramah Terhadap Umat Agama Lain

Menurut Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar seperti dikutip SURYA.co.id, kedatangan sejumlah orang ke Polres Pamekasan untuk memberikan aspirasi perihal kasus kerumunan di Jakarta.

“Mereka datang untuk memberikan pernyataan sikap,” kata Kapolres Apip.

Setelah membubarkan diri dari Polres Pamekasan, sebagian ternyata berhenti saat melewati rumah Ibunda Mahfud MD di Jalan Dirgahayu.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pembubaran berlangsung kondusif dan keberadaan massa di depan rumah tidak berlangsung lama setelah Kapolres Pamekasan mengimbau massa kembali ke rumah masing-masing.

“Kapolres langsung turun membubarkan secara presuasif atau diimbau dan hanya berlangsung 5 menit, (massa) sudah kembali naik kendaraan masing-masing,” kata Trunoyudo.(gdn)