PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Polkam

Mensos Benarkan Pejabat Eselon III Kemensos Dibekuk KPK Terkait Bansos COVID-19

Mensos
Menteri Sosial Juliari Batubara.(BNPB)

Jakarta, pmp – Menteri Sosial Juliari Batubara membenarkan adanya operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK terhadap pejabat eselon III Kementerian Sosial. Pejabat tersebut diduga terima suap terkait bantuan sosial (bansos) penanganan COVID-19.

“Betul, eselon III (diamankan KPK). Kami masih memonitor perkembangannya, saya kebetulan juga sedang di luar kota,” kata Mensos Juliari seperti dikutip Antara, Sabtu (5/12/2020).

Menurut Mensos, pihaknya menghormati dan mendukung proses yang sedang berlangsung di KPK.

Sebelumnya Ketua KPK Firli Bahuri menyatakan, pihaknya telah melakukan OTT terhadap pejabat eselon III di lingkungan Kementerian Sosial terkait dugaan korupsi bansos penanganan pandemi COVID-19.

OTT terhadap Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada program bantuan sosial COVID-19 itu dilakukan pada Jumat (4 Desember 2020) sekitar pukul 23.00 WIB, sampai Sabtu (5 Desember 2020) sekitar pukul 02.00 WIB.

Baca Juga :   Attack Rate Corona di Surabaya Tertinggi, Presiden Beri Jatim Tenggat 2 Minggu

“Dugaan korupsinya, PPK itu telah menerima hadiah dari para vendor pengadaan barang dan jasa bansos di Kemensos RI dalam penanganan pandemi COVID-19,” kata Firli.

Mereka yang dibekuk dalam OTT masih diperiksa KPK. “Tolong beri waktu kami bekerja dulu, nanti pada saatnya KPK akan memberikan penjelasan,” pungkas Firli.(gdn)