PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

Mumpung Lagi Tren, Sandiaga Tantang Pelaku Ekonomi Kreatif Produksi Jaket Biru Istana

Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, pmp – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menantang pelaku ekonomi kreatif di berbagai daerah untuk membuat jaket warna biru yang dibagikan Istana Kepresidenan kepada enam menteri baru. Dipersilakan mengadopsi kearifan lokal masing-masing daerah,

“Mumpung lagi hits, lagi tren, ini untuk membangkitkan usaha pelaku ekonomi kreatif di masing-masing daerah,” kata Menteri Sandiaga saat dialog Menparekraf dengan Kadispar Provinsi dan Kabupaten/Kota – Rapat Strategi Meraih Kepercayaan Wisman dan Wisnus untuk Berkunjung ke Destinasi Pariwisata di Era Adaptasi Baru yang digelar daring, Sabtu (26/12/2020).

Sandiaga pun menantang para pelaku ekonmi kreatif.  “Saya menantang tiap daerah membuat jaket seperti ini dengan mengadopsi kearifan lokal masing-masing daerah,” kata Sandiaga yang muncul dengan jaket birunya.

Baca Juga :   Borong Dagangan Warung Desa Wisata Tamansari, Ibu Penjual Doakan Sandiaga Uno Jadi Presiden

Menurutnya, momentum jaket biru model parka seharga Rp 399.000 yang sedang tren karena dipergunakan enam Menteri baru harus dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku ekonomi kreatif.

Sandiaga kemudian menceritakan semangat filosofi jaket biru pemberian Presiden Jokowi tersebut.

“Filosofi jaket biru yang diberikan istana, yang diberikan Presiden ini, simbol biru adalah kerja keras, kerja cepat, integritas dan ini bentuknya bentuk ‘all weather’ jadi bisa ditutup seperti ini,” kata Alumnus Wichita State University itu sembari mempraktikkan menutup jaketnya ke kepala.

Jaket biru tahan segala cuaca, antiair jika hujan dan tak gerah  saat panas, sehingga bisa dibawa bekerja dalam situasi apapun.

“Jadi ini simbol kita harus bisa tetap bekerja dalam situasi apapun juga untuk memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara,” kata Sandiaga.

Baca Juga :   Targetkan 244 Desa Wisata Tersertifikasi Mandiri, Sandiaga Undang 12 Kepala Daerah

Sandiaga Uno berharap bisa bersilaturahmi dan berkenalan sekaligus menyerap masukan dari seluruh daerah terkait perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah masing-masing.(lis)