PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksTeknologi

Trafik Data Indosat Ooredoo Saat Tahun Baru Naik 35% Trafik Harian

Indosat ooredoo
i-NOC dan SOC memastikan semua pelanggan menikmati layanan digital terbaik. (Humas Indosat Ooredoo)

Jakarta, pmp – Indosat Ooredoo mencatat peningkatan trafik data tertinggi saat Hari Natal 25% dan Tahun Baru 35% dari trafik harian. Peningkatan signifikan terlihat di beberapa kota besar Pulau Jawa seperti Bodetabek, Tasikmalaya, Sukabumi dan Kediri.

“Kami bangga dapat memberikan pengalaman digital terbaik kepada pelanggan kami selama Natal dan Tahun Baru, meskipun terjadi lonjakan trafik sebesar 35%,” kata Medhat Elhusseiny, Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, di Jakarta, Senin (4/1/2021).

Menurut Medhat, aplikasi Facebook, Instagram, Line, WhatsApp dan Youtube paling banyak digunakan oleh pelanggan selama liburan yang 95% mendapat layanan jaringan 4G.

“Sukses melayani pelanggan merupakan hasil kerja keras seluruh Tim Indosat Ooredoo dan mitra di lapangan, meskipun kondisi pandemi tetap menjamin ketersediaan layanan bagi pelanggan,” katanya.

Baca Juga :   Percepat Pemerataan Transformasi Digital Pendidikan, Indosat Business Perkuat Infrastruktur ICT Perguruan Tinggi Indonesia Timur  

Faktor pendukung keberhasilan lainnya adalah perluasan jaringan 4G, serta implementasi model operasi digital canggih sejak pertengahan 2020 di dukung pemantauan jaringan yang intensif melalui AI (artificial inteligence) atau machine learning.

Apalagi Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) dan Service Operation Center (SOC) memastikan semua pelanggan dapat menikmati layanan digital terbaik selama liburan,

“Melalui platform operasi digital baru, operasional jaringan Indosat Ooredoo telah menunjukkan efisiensi dalam penyelesaian masalah dan menghadirkan pengalaman digital ke level terbaik untuk semua perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional, di mana tercermin dari pengurangan keluhan pelanggan hingga 65% dibandingkan tahun sebelumnya,” ujarnya.

Sebelum masa liburan Natal dan Tahun Baru, Indosat Ooredoo telah lebih dulu melakukan uji jaringan di beberapa kota regional dan tempat umum seperti bandara, pelabuhan, stasiun kereta api, tempat rekreasi, tempat istirahat, juga dan terminal untuk memastikan pelanggan dapat menikmati pengalaman digital terbaik.(hps)